Kompas.com - 15/12/2020, 09:59 WIB
Ilustrasi Japandi, dekorasi yang mempertemukan desain Jepang dan gaya minimalis Skandinavia. Photographee.eu/SHUTTERSTOCKIlustrasi Japandi, dekorasi yang mempertemukan desain Jepang dan gaya minimalis Skandinavia.

KOMPAS.com - Tren desain minimalis sepertinya masih akan terus diminati hingga beberapa tahun ke depan.

Saah satu gaya yang bisa diadaptasi adalah Japandi, yakni perpaduan desain Jepang dan Skandinavia.

Melansir The Spruce, Leni Calas dari Ward 5 Design menjelaskan, Japandi mengombinasikan desain minimalis Jepang dan fungsionalitas Skandinavia yang dapat menciptakan perasaan kesederhanaan, dekat dengan alam, sekaligus menciptakan ruang yang memiliki nilai seni.

Jika Anda akrab dengan desain Skandi, tentunya Anda pernah mendengar gagasan "Hygge" atau konsep Skandinavia tentang kesenangan dan kesederhanaan dalam desain.

Pada dasarnya, gagasan ini mengatakan bahwa rumah harus menjadi tempat perlindungan dan memberikan rasa nyaman setiap kali berada di dalamnya.

Sementara Jepang memiliki "wabi-sabi", atau gagasan bahwa ada keindahan dalam ketidaksempurnaan, sehingga perpaduannya dengan desain Skandinavia akan menciptakan sesuatu yang harmonis.

Untuk menciptakan gaya Japandi di rumah Anda, Calas menyarankan untuk fokus menemukan dengan sesuatu yang alami, warna-warna kalem, garis-garis bersih, dan perabot yang minimal namun terkurasi dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gaya Japandi menampilkan keterampilan yang indah yang fokus pada kualitas dan buatan tangan daripada sesuatu yang murah dan bisa dibuang.

Selain itu, gaya Japandi juga sering kali menekankan keberlanjutan.

Dengan semakin banyaknya konsumen yang mencari estetika ramah lingkungan, popularitas Japandi yang terus meningkat tentu bukanlah sesuatu yang mengherankan.

Baca juga: 4 Tren Dekorasi Rumah di 2021 bagi Kamu yang Butuh Suasana Baru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.