Kompas.com - 24/12/2020, 06:30 WIB
Didiet Maulana. DOK IKAT INDONESIADidiet Maulana.

KOMPAS.com - Berkarir selama bertahun-tahun sebagai seorang desainer sekaligus enterpreneur membuat Didiet Maulana telah mengumpulkan banyak pengetahuan sepanjang hidupnya.

Biasanya, pengetahuan tersebut dibagikannya melalui platform pribadinya, namun banyak pula yang masih belum dibagikan.

Oleh karena itu, didietmaulana.com diluncurkan. Ini adalah sebuah situs yang akan menjadi tempat bagi Didiet membagikan kisah hidup secara lebih komprehensif, sekaligus berinteraksi dengan publik.

“Semoga situs ini bisa menghubungkan teman-teman semua yang selama ini terkoneksi denganku via berbagai platform, mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, LinkedIn, YouTube, sampai podcast."

"Jadi, kita bisa diskusi dan hangout di sini,” ungkap Didiet melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Didiet Maulana dan Momen Haru di 9 Tahun Perjalanan Ikat Indonesia

Tampilan situs didietmaulana.com.DOK DIDIET MAULANA Tampilan situs didietmaulana.com.
Salah satu yang bisa ditemui di situs tersebut adalah kanal bertajuk #JGBB (Jadi Gini Belajar Bersama).

Ini merupakan program berwujud webinar yang lahir di tengah keadaan pandemi tahun 2020 serta mengundang para entrepreneur dan UMKM untuk belajar membangun brand dan berbagai ilmu tentang wirausaha.

#JGBB dimentori langsung oleh Didiet Maulana, dengan materi ajar yang disusun berdasarkan pengalamannya membangun IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

Ada pula beberapa kanal lainnya, seperti "Kolaborasi", yang berisi kerja sama Didiet dengan pihak lain dalam bentuk festival, fesyen, juga lokakarya.

Sementara kanal "Perjalanan" memuat kisah perjalanan Didiet ke banyak kota dan negara untuk mencari inspirasi kreatif, hingga kanal "Tentang Didiet Maulana" yang berisi rangkuman kisah-kisah pribadi yang dialami oleh Didiet.

Menjelang 2021, akan lebih banyak kisah yang dibagikan. Bagi Didiet, situs ini akan lebih dari sekadar situs yang merangkum cerita-cerita kehidupan, tetapi menjadi jembatan untuk semakin mendekatkanya dirinya dengan publik secara luas sebagai salah satu inspirasinya.

Baca juga: Didiet Maulana Mengangkat Keindahan Tenun Tanimbar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.