Perhatikan, Pentingnya Miliki Asuransi Jiwa Sesuai Kebutuhan

Kompas.com - 10/01/2021, 11:07 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

KOMPAS.com - Asuransi jiwa menjadi salah satu sumber perlindungan finansial andal bagi keluarga, jika ada anggota keluarga yang meninggal dunia.

Tanpa perlindungan, pasangan atau anggota keluarga inti kemungkinan harus menghadapi berbagai masalah finansial yang ditinggalkan atau yang akan datang.

Terlebih jika yang berpulang adalah tulang punggung keluarga. Pada bagian ini, asuransi jelas bisa menjadi perlindungan.

Namun demikian, karena ada begitu banyak jenis asuransi jiwa, mencari yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisa sangat melelahkan.

Baca juga: Pahami 5 Hal Ini Sebelum Mendaftar Asuransi Jiwa

Tetapi, tanpa asuransi jiwa ada risiko keluarga yang ditinggalkan berada dalam situasi yang sulit ketika kita tidak ada lagi untuk membantu.

Jadi, jika belum memiliki asuransi jiwa, mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan kebutuhan tersebut.

Pentingnya asuransi jiwa

Sebagian besar orang bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki semacam perlindungan asuransi jiwa.

Secara khusus, banyak ahli yang setuju, bahwa orang dewasa maupun anak-anak harus benar-benar memiliki perlindungan yang signifikan.

Limra, sebuah asosiasi riset asuransi dan layanan keuangan melakukan studi barometer asuransi tahun 2020 lalu.

Faktanya, di Amerika Serikat, orang yang memiliki asuransi jiwa turun menjadi 54 persen selama 10 tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya


Sumber us.cnn.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X