Kompas.com - 15/01/2021, 16:17 WIB
Giorgos Kotsimpo REPRO BIDIK LAYAR VIA YOUTUBE @the Iron Body CommunityGiorgos Kotsimpo

KOMPAS.com - Seorang atlet asal Yunani memecahkan sebuah rekor dalam Guinness World Recorddengan melakukan 64 kali hand-release push up dalam waktu satu menit.

Capaian yang ditorehkan lelaki bernama Giorgos Kotsimpo itu terpaut enam repetisi lebih banyak dibandingkan rekor dunia sebelumnya.

Baca juga: Rekor Dunia, Push Up 49 Kali Semenit, Pakai Jari dan Beban Ekstra

Giorgos Kotsimpo melakukan upaya ini di pusat kebugaran the Iron Body Community di Kota  Heraklion, Pulau Kreta.

Hand-release push up, adalah sebuah variasi gerakan push up yang mengharuskan pelakunya mengangkat kedua telapak tangan begitu dada menyentuh lantai. 

Seperti yang disebutkan di atas, usaha keras Kotsimpo ini mampu mematahkan rekor sebelumnya untuk gerakan serupa, yakni 58 kali dalam waktu semenit.

Baca juga: Keju Raksasa Seberat 598,5 Kg Pecahkan Rekor Dunia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usaha tersebut diabadikan dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube oleh the Iron Body Community per 11 Januari 2021.

Kotsimpo mengaku mencoba memecahkan rekor dunia tersebut, ketika dia mulai secara rutin berlatih gerakan itu untuk penyembuhan cedera lengan di tahun 2020.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber UPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.