Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2021, 20:00 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Dalam rangka menjaga kelestarian bumi di masa depan, Adidas mulai menggunakan material ramah lingkungan ke dalam beberapa produknya.

Material sustainable atau berkelanjutan menjadi sering terlihat pada beberapa siluet ikonik Adidas, salah satunya adalah Stan Smith.

Stan Smith awalnya didesain Adidas sebagai sepatu tenis pada era '70-an, sebelum akhirnya berubah menjadi sepatu gaya hidup.

Secara desain sepatu ini agak sederhana, hanya warna putih yang mendominasi disertai aksen hijau pada tumit. Namun, sepertinya kesederhanaan pada Stan Smith itulah yang dicari oleh penggemar Adidas.

Namun, dalam perkembangannya, Stan Smith dirilis ulang dalam berbagai warna dan variasi, termasuk diberi tambahan hiasan yang membuatnya tidak lagi simpel.

Hal ini misalnya terlihat pada varian Stan Smith terbaru, di mana Adidas memakai bahan Primegreen yang berupa kulit berwarna putih tanpa kandungan plastik.

Baca juga: Adidas Stan Smith Dibikin Pakai Bahan Daur Ulang, Apa Jadinya?

Adidas Stan Smith Primegreen Adidas Stan Smith Primegreen
Pemilihan bahan berkelanjutan di bagian atas sepatu itu dilengkapi grafis bertemakan bumi yang berwarna-warni.

Kelopak bunga, tetesan air hujan, bola dunia, dan logo Trefoil yang menjadi ciri khas Adidas, "tertuang" di sepanjang tumit hingga forefoot.

Melihat wajah Adidas Stan Smith seperti ini, kita akan teringat kolaborasi The Three Stripes dengan desainer Sean Wotherspoon untuk siluet Superstar "Superearth" pada pertengahan Agustus tahun lalu.

Baca juga: Adidas Originals Rilis Stand Smith Edisi Khusus Kermit The Frog

Adidas Stan Smith Primegreen Adidas Stan Smith Primegreen
Mengaplikasikan nuansa berwarna-warni pada sebuah sepatu memang merupakan "gaya" khas desainer yang ikut mendirikan toko sneaker Route Two di Virginia, AS tersebut.

Pada bagian lidah sepatu ini tersemat branding "Adidas Stan Smith". Sementara logo trefoil putih "duduk manis" di penyangga tumit berwarna hijau.

Logo bola Primegreen hijau, di sisi lain, mendapat tempat khusus di insole sepatu. Adidas memberikan midsole dan outsole berwarna putih pada sepatu ini.

Adidas Stan Smith Primegreen sudah bisa kamu beli di stokis Jepang seperti atmos. Harga sepatu berada di angka 12.000 yen, atau sekitar Rp 1,6 juta.

Baca juga: 10 Sepatu Tenis Paling Ikonik Sepanjang Masa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com