Kompas.com - 11/02/2021, 12:17 WIB
Panerai Platinumtech Luminor Marina PaneraiPanerai Platinumtech Luminor Marina
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Panerai menawarkan garansi selama 70 tahun untuk arloji Platinumtech Luminor Marina terbaru, termasuk semua biaya servis. Garansi tersebut diberikan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-70 koleksi Luminor.

Garansi ini bisa dikatakan nyaris seumur hidup pemakainya, bahkan bisa jadi saat diwariskan pun jam ini masih memiliki garansi.

Selain soal garansi, jam ini unik karena Panerai membuat casingnya dari Platinumtech, bahan campuran berbasis Platinum yang dibuat di Laboratorio di Idee Panerai, Swiss.

Bahan ini memiliki tingkat kekerasan lebih tinggi dan lebih tahan gores sehingga jam tangan akan selalu kelihatan baru walau sudah bertahun-tahun dipakai.

Platinumtech Luminor Marina memiliki jendela tanggal pada pukul tiga dan dial detik berukuran kecil pada pukul sembilan yang digerakkan oleh mesin otomatis Kaliber P.9010 di dalamnya.

Bagian dial jam berwarna hijau zaitun yang memantulkan cahaya dengan cerah, sementara logo '70 Tahun Garansi' tertulis pada bagian belakang yang dilapisi kristal safir.

Panerai Platinumtech Luminor MarinaPanerai Panerai Platinumtech Luminor Marina
Panerai sebelumnya juga memberi garansi dan servis selama 50 tahun untuk jam Lab-ID Luminor 1950 Carbotech 3 Days 2017. Jaminan ini menunjukkan bahwa Panerai sangat percaya terhadap produknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Brand asal Italia ini membuat mesin yang tidak memerlukan pelumas cair sehingga jam tangan lebih awet. Umumnya bagian pelumasan ini menjadi titik lemah dalam jam tangan mekanis sehingga menjadi alasan jam tangan perlu diservis seperti mobil.

Adapun garansi yang diberikan Panerai ini mengalahkan semua garansi lain yang ditawarkan di industri jam tangan. Merek ke-dua yang menawarkan jaminan cukup lama adalah IWC, yakni delapan tahun.

Panerai Platinumtech Luminor Marina ditawarkan dengan harga sekitar Rp 517 juta, namun hanya dibuat sebanyak 70 buah.

Baca juga: Lima Jam Tangan Sylvester Stallone Dilelang, Mau?



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X