Kompas.com - 18/02/2021, 17:33 WIB
Produk perawatan wajah mengandung bakteri baik, Gallinee. Dok GallineeProduk perawatan wajah mengandung bakteri baik, Gallinee.

KOMPAS.com – Seperti halnya usus, permukaan kulit kita juga menjadi rumah bagi miliaran bakteri dan mikroorganisme, yang disebut dengan mikrobioma.

Terganggunya eksosistem ini dapat membuat berbagai masalah kulit muncul. Mulai dari kulit kemerahan, jerawat, eksim, hingga ketombe.

Menjaga keseimbangan mikrobioma kulit kini dianggap sebagai masa depan dunia kecantikan.

Pendiri Gallinee Marie Drago.Dok Gallinee Pendiri Gallinee Marie Drago.
Hal itu pula yang mendasari ahli farmasi asal Perancis, Marie Drago, untuk membuat merek skincare Gallinee yang mengusung konsep keseimbangan bakteri kulit.

Baca juga: Apel Mengandung 100 Juta Bakteri tapi Sehatkan Tubuh

Ketertarikan Marie terhadap fungsi bakteri di kulit berawal dari keberhasilannya mengatasi masalah intoleransi gluten yang dideritanya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan mengubah pola makannya menjadi kaya akan probiotik dan prebiotik, masalah pencernaannya pun bisa diatasi.

“Hal ini membuat saya memikirkan mengapa tidak menerapkannya pada kulit,” katanya dalam acara gathering virtual yang diadakan oleh Sephora Indonesia, Rabu (17/2).

Karena belum banyak penelitian tentang mikrobioma di kulit, Marie pun melakukan riset selama hampir 15 tahun. Hasil risetnya itu kemudian menjadi dasar dari formulasi Gallinee yang dipatenkannya.

Baca juga: Skincare Abal-abal Marak di Pasaran, Jadilah Konsumen Cerdas

Menurutnya, banyak kebiasaan kita dalam merawat kulit yang justru merusak keseimbangan mikrobioma. Misalnya memakai produk yang terlalu keras sehingga tingkat keasaman kulit terganggu.

Merawat mikrobioma di kulit merupakan masa depan dalam dunia kecantikan.

Perawatan wajah, tubuh, dan rambut

Tidak hanya untuk kulit wajah, Gellinee yang memakai vinegar juga memiliki varian produk untuk perawatan kulit kepala dan tubuh.

“Produk Gellinee mengandung probiotik, prebiotik, dan juga asam laktat, yang lembut untuk kulit, menjaga keseimbangan pH di kulit, dan cocok untuk kulit sensitif,” papar Marie.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.