Kompas.com - 19/02/2021, 07:07 WIB
Ilustrasi sakit kepala, vertigo. SHUTTERSTOCKIlustrasi sakit kepala, vertigo.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika sakit kepala menyerang, segala konsentrasi dan fokus menjadi buyar, mengakibatkan aktivitas kita terganggu.

Salah satu solusi untuk meredakan sakit kepala adalah dengan mengonsumsi obat sakit kepala, atau menggunakan cara alami seperti mengompres kepala dengan air hangat.

Tapi, bagaimana kalau kamu bisa menyembuhkan sakit kepala dengan orgasme? Ya, kamu tidak salah baca.

Baru-baru ini ahli kesehatan otak mengungkap jika sakit kepala sejatinya dapat disembuhkan dengan orgasme.Baca juga: 10 Cara Meredakan Sakit Kepala dengan Segera

Amanda Ellison, profesor di Universitas Durham dan penulis buku "Splitting: The Inside Story on Headaches" mengatakan orgasme dan pelukan memiliki manfaat yang sama seperti obat untuk meredakan gejala sakit kepala.

Di saat seseorang mengalami orgasme, maka ia akan melepaskan hormon serotonin atau juga disebut hormon bahagia.

Pada orang yang sering terkena migrain atau sakit kepala sebelah, hormon serotonin ini terlihat lebih rendah dibandingkan orang yang jarang mengalami migrain.

Baca juga: Mengenal 4 Jenis Sakit Kepala Sebelah, Apa Saja?

Dalam sebuah penelitian, ditemukan orang-orang yang sakit kepala sebelah mendambakan seks 20 persen lebih banyak ketimbang mereka yang mengalami sakit kepala karena tegang.

Gejala migrain mereka juga menghilang setelah melakukan aktivitas seksual.

Dalam bukunya, Ellison menyatakan "seks menghasilkan suntikan serotonin."

"Ada kasus dua pria yang dilaporkan di Israel menderita sakit kepala cluster episodik, satu berusia 61 tahun, dan yang lainnya 47 tahun," kata Ellison.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X