Kompas.com - 02/03/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, produk perawatan kulit (skincare) dari brand lokal semakin banyak bermunculan dan terus mengalami pertumbuhan.

Hal tersebut juga dipengaruhi oleh kualitas yang tidak kalah saing dengan produk-produk yang diimpor dari luar negeri.

Menurut beauty influencer, Affi Assegaf, perkembangan skincare lokal tidak hanya berhenti di tahun 2020 saja karena di tahun 2021 ini masih banyak peminatnya.

Di samping itu, dia mengatakan, bahwa ke depannya akan ada banyak brand lokal yang bermunculan atau mengeluarkan inovasi terbaru.

"Di masa pandemi Covid-19, orang-orang lebih punya banyak waktu untuk mencari tahu tentang produk-produk skincare yang ingin dibeli."

Demikian penuturannya dalam Virtual Media Briefing: Tokopedia Beauty Dealight melalui aplikasi Google Meet, Senin (1/3/2021).

Baca juga: 4 Perpaduan Bahan Skin Care yang Cocok Digunakan Bersama

"Sementara produk skincare lokal juga memiliki kualitas yang bagus dan bahan-bahan yang digunakan pun sama dengan produk dari luar," sambung dia.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar produk skincare lokal sudah mulai memadukan bahan-bahan aktif yang populer antara lain retinol atau niacinamide dengan bahan yang lebih natural.

"Nah, perpaduan tersebut diadopsi dengan baik pada skincare lokal, yang memungkinkan orang-orang beralih karena kualitas dan harganya terjangkau," ujarnya.

Salah seorang pendiri brand skincare lokal Gentle Hour, Joyce Arta mengungkapkan, produknya telah mengalami peningkatan penjualan yang drastis sejak berdiri pada Agustus 2020 lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X