Kompas.com - 03/03/2021, 05:05 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meskipun selama masa pandemi Covid-19 kita jarang berpergian ke luar rumah dan memakai riasan, namun merawat kulit wajah itu tetap menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari.

Apalagi, di rumah kita masih mendapatkan sinar matahari melalui jendela yang bisa merusak kulit atau pendingin ruangan yang dapat membuat kulit kering.

Maka dari itu, menggunakan skincare di masa pandemi ini sangatlah penting untuk merawat dan menjaga kulit wajah tetap sehat.

Dalam Virtual Media Briefing: Tokopedia Beauty Dealight melalui aplikasi Google Meet, Senin (1/3/2021), beauty influencer Affi Assegaf membagikan beberapa tips memilih skincare di masa pandemi sebagai berikut.

1. Sesuai dengan jenis kulit

Sebelum membeli skincare, ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu jenis kulit seperti apa. Sebab, setiap jenis kulit memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda-beda.

"Jenis-jenis kulit kan ada banyak ya, bisa berminyak, kering, normal, atau perpaduan. Sementara masalah kulit itu ada jerawat, kusam dan sebagai," terang Affi.

"Kita pilih dulu yang sesuai dengan jenis kulit, kemudian baru kita cari tahu masalah yang sering timbul pada kulit wajah," sambung dia.

Memilih produk skincare yang sesuai jenis kulit juga dapat mencegah tanda-tanda penyebab dari permasalahan kulit yang kerap kali kita hadapi.

Baca juga: Tiga Langkah Mudah Mengetahui Jenis Kulit

2. Memilih produk yang dibutuhkan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X