Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2021, 14:06 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Kalau kamu mulai curiga si dia secara aktif berselingkuh atau bahkan berpikir untuk menyimpang, kamu bisa mengetahuinya dari perubahan dalam kebiasaan onlinenya.

"Apa yang dimulai sebagai komunikasi yang tidak berbahaya dapat berubah menjadi perselingkuhan emosional maupun fisik," kata seorang terapis pasangan di Chicago, Theresa Herring, LMFT.

"Orang-orang menggunakan media sosial untuk menipu ketika mereka tidak bahagia dengan kehidupan atau hubungannya," sambung dia.

Herring juga mengungkapkan, bahwa perselingkuhan di media sosial biasanya berawal ketika seseorang menemukan kembali bagian yang hilang dari dirinya dan merasa dihargai dengan apa adanya.

Baca juga: Nonton Film Porno Sama dengan Selingkuh, Benarkah?

Namun, itu bukan berarti media sosial jahat dan kamu harus memantau setiap gerakan pasangan secara online yang justru menimbulkan hubungan yang tidak sehat.

Tetapi, ada perubahan kecil yang memang bisa menjadi tanda-tanda bahwa dia sedang berpaling dari kamu. Mau tahu apa saja?

1. Selalu berinteraksi dengan orang yang tidak kamu kenal

Saat kamu menjalin hubungan, pasangan tentu akan memperkenalkan keluarga, teman, atau orang-orang terdekatnya. Ia juga akan bercerita tentang teman kerjanya.

Namun, apabila dia mendadak sering menyebutkan nama orang asing yang belum pernah kita dengar sebelumnya, ini bisa menjadi pertanda adanya sesuatu.

"Mengapa pasangan sering melibatkan orang asing yang dikenalnya dari kantor atau teman dalam kehidupan Anda berdua? Hal ini perlu menjadi perhatian," terang seorang pakar hubungan di The Popular Man, David Bennett.

Baca juga: Curiga Suami Selingkuh, Perhatikan 10 Tanda Ini

Jika dia belum pernah menyebut nama orang tersebut sebelumnya, namun tampaknya mereka saling mengenal dengan baik, mungkin ada alasan mengapa dia agak tertutup.

Halaman:
Sumber Bustle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com