Kompas.com - 09/04/2021, 18:22 WIB
Foto tertanggal 22 Juli 2020 saat Pangeran Philip merayakan serah terima jabatan Colonel-in-Chief of the Rifles, dari dirinya ke Camilia, Duchess of Cornwall, di Kastil Windsor, Inggris. PA/ADRIAN DENNIS via APFoto tertanggal 22 Juli 2020 saat Pangeran Philip merayakan serah terima jabatan Colonel-in-Chief of the Rifles, dari dirinya ke Camilia, Duchess of Cornwall, di Kastil Windsor, Inggris.

KOMPAS.com - Istana Buckingham mengumumkan bahwa suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia di Kastil Windsor, Jumat (9/4/2021) pagi waktu Inggris. Duke of Edinburgh mengembuskan napas terakhir di usia 99 tahun.

Menurut Guardian, bendera di gedung-gedung penting di Inggris diturunkan menjadi setengah tiang saat periode berkabung diumumkan.

Adapun kesehatan Pangeran Philip memang belakangan mulai memburuk. Ia pensiun dari tugas resmi kerajaaan pada Mei 2017.

Baca juga: Sebulan di Rumah Sakit, Pangeran Philip Akhirnya Pulang ke Istana Inggris

Sejak saat itu, dia jarang terlihat di depan umum dan menghabiskan sebagian besar waktunya di perkebunan Sandringham di Norfolk, meskipun kediamannya pindah ke Kastil Windsor selama periode penguncian (lockdown) pandemi Covid-19.

Di sana pula ia dan ratu merayakan ulang tahun pernikahan ke-73.

Baca juga: Perawatan Jantung Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth II Sukses



Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X