Kompas.com - 15/04/2021, 09:08 WIB
Bvlgari Serpenti Misteriosi Cleopatra BvlgariBvlgari Serpenti Misteriosi Cleopatra
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tidak semua dari kita mendapatkan kesempatan untuk memiliki arloji yang benar-benar unik. Beberapa dibuat sangat terbatas, bahkan hanya ada satu di dunia, atau dihargai sangat tinggi.

Salah satu jam tangan unik yang terlihat di acara Watches & Wonders 2021 adalah Serpenti Misteriosi Cleopatra buatan Bvlgari, brand asal Roma, Italia.

Jam tangan yang tampak seperti gelang ini dibuat dengan gaya Mesir kuno, berhiaskan batu mulia warna-warni yang berkilau indah dalam cahaya.

Bvlgari Serpenti Misteriosi CleopatraBvlgari Bvlgari Serpenti Misteriosi Cleopatra
Permukaannya berbentuk "sisik" ular, yang setiap potongnya dibuat dari sembilan jenis batu permata yang berbeda, dipotong menjadi segi enam.

Batu mulia dengan berat total 50 karat itu terdiri dari amethyst, citrine, aquamarine, rubellite, chrome tourmaline, tanzanite dan peridot. Semuanya disatukan dalam frame yang dibuat dari emas rose 18 karat.

Bagian sisik lainnya, ditutupi dengan hampir 4.000 butir berlian yang ditata satu demi satu menggunakan tangan. Menurut Bvlgari, untuk menata batu-batu mulia ini dibutuhkan waktu hingga 470 jam.

Bvlgari Serpenti Misteriosi CleopatraBvlgari Bvlgari Serpenti Misteriosi Cleopatra
Lalu di manakah jam atau penunjuk waktunya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila dilihat dengan teliti, ada sebuah batu rubellite dengan berat hampir 10 karat yang menjadi penutup jarum jam. Permukaan atau dialnya dihias dengan butiran-butiran berlian. Penunjuk waktu itu tersembunyi di balik batu mulia.

Itulah sebabnya koleksi ini diberi nama Serpenti Misteriosi Cleopatra. Serpenti yang artinya ular, merujuk pada pola sisik di permukaan gelang. Misteriosi menggambarkan letak penunjuk waktu yang misterius atau tersembunyi.

Sedangkan nama Cleopatra, Ratu Mesir yang terkenal itu, terinspirasi dari film Cleopatra 1963 yang dibintangi Elizabeth Taylor, di mana ia mengenakan perhiasan Bvlgari Serpenti.

"Batu mulia dan warna-warnanya adalah salah satu elemen ikonik yang meunjukkan DNA Bvlgari," ujar pimpinan desain Bvlgari, Fabrizio Buonamassa Stigliani dalam konferensi virtual pada Rabu (31/3/2021).

Dengan keindahannya, Bvlgari Serpenti Misteriosi Cleopatra bukanlah sekedar jam tangan dan gelang, namun lebih dari itu.

Baca juga: Serpenti Spiga, Arloji Ular Berhias Berlian dari Bvlgari



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.