Kompas.com - 17/04/2021, 09:23 WIB
Air Jordan 3 x A Ma Maniere Raised by Women VIA COMPLEX.comAir Jordan 3 x A Ma Maniere Raised by Women

KOMPAS.com - Air Jordan 3 x A Ma Maniere "Raised by Women" adalah salah satu sneaker yang paling banyak dibicarakan di tahun 2021 ini, dan akhirnya diluncurkan minggu depan.

Awalnya, sepatu ini dijadwalkan akan dirilis bulan Maret 2021, tetapi tertunda hingga akhir April ini.

Setelah menetapkan tanggal 21 April sebagai hari peluncuran, toko A Ma Maniere lantas mengungkapkan bagaimana rencana perilisan sepatu itu ke publik.

Baca juga: Melihat Bocoran Sepatu Air Jordan 1 Hand Crafted

Pemilik Ma Maniere, James Whitner mengungkapkan kepada Complex, kolaborasi ini terinspirasi oleh ibunya yang membelikan sepatu untuk dia dan saudara laki-lakinya, dulu.

Whitner membuat Air Jordan 3 ke dalam bentuk paling simpel, dengan  menambahkan detail mewah berbahan suede menggantikan cetakan gajah yang khas, dipadu dengan liner berlapis.

Dia juga mengatakan, sneaker tersebut akan didedikasikan untuk para perempuan berkulit hitam, supaya bisa menjadi barang spesial yang mereka miliki.

"Sudah menjadi prioritas kami selama ini untuk memastikan perempuan, terutama perempuan kulit hitam memiliki akses ke dalam proyek yang sangat istimewa ini saat diluncurkan," ungkap dia dalam sebuah siaran pers.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by A Ma Maniere ATL • DC • HOU (@maniere_usa)

"Tim kami telah bekerja keras untuk memastikan dapat mengubah narasi pada peluncuran khusus ini, dan kami di sini untuk mendefinisikan kembali apa artinya melayani (perempuan) terlebih dahulu," sambung dia.

Baca juga: Air Jordan 35 Animal Instinct, Gambaran Aksi Jayson Tatum di Lapangan Basket

Selaras dengan tema sepatu tersebut, para perempuan penggemar sneaker akan menjadi kelompok pertama yang dapat mencoba sneaker ini.

Akses undian awal untuk para perempuan sudah mulai dibuka dengan mendaftarkan diri di situs resmi A Ma Maniere.

Pengundian eksklusif untuk perempuan akan selesai pada 17 April -waktu setempat.

Pengundian juga dibuka untuk umum sejak 16 April hingga hingga 18 April besok.

Agar memenuhi syarat untuk pengundian, peserta harus mengikuti akun A Ma Maniere di Instagram maupun Twitter.

Selain undian yang disebutkan di atas, sepatu ini juga akan dirilis di Amamaniere.com dan amamaniere-projects.com pada 21 April dengan harga 200 dollar AS atau Rp 2,9 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X