Kompas.com - 29/04/2021, 15:10 WIB
Ilustrasi pengguna aplikasi kencan Tinder. FREEPIKIlustrasi pengguna aplikasi kencan Tinder.

KOMPAS.com - Ketika mengakses aplikasi kencan, ada banyak faktor yang membuat kita "klik" dengan seseorang. Termasuk salah satunya adalah hobi.

Tak perlu ragu untuk mencantumkan hobi secara spesifik di profil kita, karena bisa jadi itu akan membuat kita lebih mudah menemukan pasangan.

Aplikasi kencan Tinder, misalnya, kini menambahkan Passion terbaru, yakni "plant-based" atau berbasis nabati.

Adapun fitur Passion sendiri pertama kali diperkenalkan pada musim panas 2020 untuk memberikan cara baru kepada pengguna dalam mengekspresikan minat dan hal lainnya tentang diri mereka.

Setiap pengguna dapat menambahkan hingga lima Passion ke profil mereka agar bisa mendapatkan match yang memiliki kesamaan Passion.

Fitur terbaru ini ditambahkan dalam rangka memeringati Hari Bumi 22 April lalu dan akan semakin memudahkan para penggunan untuk saling menemukan berdasarkan persamaan kecintaan terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

"Sekarang, para pengguna Tinder dapat berbagi minat mereka akan gaya hidup yang berkelanjutan, dari satu kencan plant-based ke kencan plant-based berikutnya," kata Vice President of Product and Growth di Tinder, Udi Milo, melalui keterangan tertulis.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 7 Tanda Toxic Relationship di Aplikasi Kencan yang Sering Disepelekan

Environmentalism ternyata menjadi tren atau merupakan Passion tertinggi bagi pengguna Tinder di wilayah Asia Pasifik.

Menurut Produce Blue Book, 65 persen Gen Z tertarik terhadap pola diet nabati atau plant-based. Bagi sebagian orang, pilihan diet nabati yang ramah terhadap bumi menjadi salah satu daya tarik utama pada seseorang.

Laporan "Women on Tinder" menyebutkan bahwa pola diet vegan dan vegetarian adalah salah satu karakter paling menarik yang dicari dari calon match.

Keduanya termasuk ke dalam 10 Passion terfavorit yang dicari pengguna Tinder pada match mereka di 2020.

Selain itu, peningkatan penggunaan emoji bumi dan tanaman di bio Tinder selama 2020 di kalangan pengguna Tinder Gen Z juga merupakan bukti lainnya bahwa gaya hidup ramah lingkungan semakin diminati.

Baca juga: Tips Aman Cari Jodoh Lewat Aplikasi Kencan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X