Kompas.com - 11/05/2021, 15:28 WIB
Kawasan M District di Depok, Jawa Barat, menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong baru yang Instagrammable di Depok. DOK M DISTRICTKawasan M District di Depok, Jawa Barat, menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong baru yang Instagrammable di Depok.

KOMPAS.com - Situasi pandemi Covid-19 membuat mobilitas masyarakat semakin terbatas. Bagi masyarakat Jabodetabek, aktivitas keluar-masuk DKI Jakarta pun mulai berkurang.

Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, warga Depok kini punya alternatif tempat nongkrong "Instagrammable" lokal mengusung konsep one stop shopping, yakni kawasan M District.

Di lokasi ini terdapat restoran dengan menu nusantara Dapoer Djoeang, toko perlengkapan muslim dan oleh-oleh Haji Bursa Sajadah, dan kedai Kopi Kotak.

Di Dapoer Djoeang, misalnya, kita bisa menikmati sejumlah menu makanan tradisional dengan bumbu khas racikan alami dan harga yang terjangkau.

Beberapa menu yang ditawarkan seperti iga penyet, gurame fillet, ricebowl tradisional, macam-macam jamu, hingga jus buah, yang harganya berkisar mulai dari Rp.6.000 hingga Rp.90.000.

Sambil menikmati santapan, kita bisa berfoto-foto di area dengan dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor. Dekorasi area ini terinspirasi dari keindahan Santorini, Yunani.

"Awalnya ingin outdoor ala beach club seperti Santorini, karena lagi hype. Tapi tidak semua orang memiliki waktu dan uang untuk bertamasya ke Santorini maupun Bali. Jadi orang yang rindu menikmati suasana outdoor di sana, bisa datang ke Dapoer Djoeang Margonda."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian ungkap CEO M District, David Hans Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dapoer Djoeang Resto & Venue ???? (@dapoerdjoeang)

Restoran yang bisa menampung hingga 400 pengunjung ini juga bisa menjadi lokasi buka puasa atau pertemuan lainnya yang tentunya tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

M District juga bisa digunakan untuk penyelenggaraan acara pernikahan dengan harga paket pernikahan mulai dari Rp 19,5 juta.

Untuk menuju ke lokasi, kita bisa mencari alamat Jl Margonda Raya No. 488, Depok, Jawa Barat.

Jika menggunakan transportasi kereta, kita bisa turun di Stasiun Universitas Indonesia kemudian jalan kaki melalui jembatan penyeberangan orang (JPO) ke arah Apartemen Evenciio.

Baca juga: Tips Simpel Bikin Foto OOTD Instagrammable Ala Selebgram



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X