Kompas.com - 15/05/2021, 14:35 WIB
Petarung Irlandia, Conor McGregor pada acara 62nd Annual Grammy Awards 26 Januari 2020, di Los Angeles. McGregor menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi tahun 2020, dengan jumlah 180 juta dollar AS, yang diperoleh dari pertandingan dan iklan, menurut laporan Forbes 12 Mei 2021. Padahal pria berusia 32 tahun itu hanya bertanding sekali pada 2020, dan mendapatkan sekitar 22 juta dollar AS. Valerie Macon/AFPPetarung Irlandia, Conor McGregor pada acara 62nd Annual Grammy Awards 26 Januari 2020, di Los Angeles. McGregor menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi tahun 2020, dengan jumlah 180 juta dollar AS, yang diperoleh dari pertandingan dan iklan, menurut laporan Forbes 12 Mei 2021. Padahal pria berusia 32 tahun itu hanya bertanding sekali pada 2020, dan mendapatkan sekitar 22 juta dollar AS.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kemampuan luar biasa dari para atlet pada bidangnya masing-masing, rupanya disertai dengan bayaran yang sepadan dengan apa yang bisa mereka lakukan.

Kerja keras, konsistensi, dan prestasi menjadi hal yang dihargai dalam dunia olahraga. Artinya, jika kamu menjadi yang terbaik di suatu bidang olahraga, maka kekayaan akan mengikuti.

Berikut ini adalah daftar atlet profesional dengan bayaran tertinggi di dunia selama 12 bulan terakhir, menurut laporan Forbes yang dikeluarkan Mei 2021.

Daftar resmi Forbes tentang atlet dengan bayaran tertinggi ini mencakup pendapatan di dalam maupun di luar lapangan.

Jadi, selain bayaran yang diperoleh lewat kontrak atau pertandingan, pendapatan ini juga dihitung berdasar sumber lain, seperti iklan dan penjualan produk.

1. Conor McGregor - 180 juta dollar AS

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petarung UFC, Conor McGregor, berpose sebelum duel kontra Donald Cerrone pada laga UFC246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 Januari 2020.AFP/Steve Marcus Petarung UFC, Conor McGregor, berpose sebelum duel kontra Donald Cerrone pada laga UFC246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 Januari 2020.
Meskipun dikalahkan Dustin Poirier di UFC 257 pada bulan Januari lalu, Conor McGregor, petarung MMA asal Irlandia ini berhasil menduduki peringkat tertinggi sebagai atlet dengan bayaran tertinggi dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Menurut laporan Forbes pada 12 Mei 2021, McGregor mengantongi pendapatan 180 juta dollar atau sekitar Rp 2,56 triliun, kombinasi dari pertarungan, iklan yang dibintanginya, serta yang paling besar adalah penjualan whiskey miliknya, Proper No. Twelve. 

Adapun merek whiskey yang dibangunnya tersebut dijual dengan harga 158 juta dollar AS, menjadikannya atlet ketiga setelah Roger Federer dan Tiger Woods yang menghasilkan lebih dari 70 juta dollar AS di luar lapangan.

Baca juga: Lagi, Conor McGregor Pamer Arloji Jacob & Co Seharga Rp 14 Miliar

2. Lionel Messi - 130 juta dollar AS

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X