Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 15 Selebriti Dunia dengan Bayaran Tertinggi di Instagram

Kompas.com - 03/04/2021, 17:56 WIB
Intan Pitaloka,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Melihat kecantikan dan ketampanan para selebriti di instagram terkadang terbersit pertanyaan, "Berapakah bayaran mereka untuk meng-endorse suatu produk?".

Tak hanya itu, kita juga sering kepo siapakah selebriti dengan bayaran termahal di Instagram, mengingat followernya yang sangat banyak.

Menurut laporan terbaru dari perencana media sosial Hopper HQ, Superstar seperti Kylie Jenner dan Dwayne Johnson menjadi bagian dari selebriti dunia dengan bayaran tertinggi untuk setiap unggahan konten.

Tak heran jika dua selebriti itu berada di urutan teratas dan diperebutkan oleh berbagai brand untuk promosi produk mereka.

Seperti diketahui, banyak merek dan perusahaan melakukan promosi lewat influencer Instagram dengan jumlah pengikut atau follower yang banyak. 

Cara promosi dengan influencer di instagram dianggap cara yang efektif karena media sosial memang terlihat lebih natural dibanding iklan yang sengaja dibuat untuk tv komersial.

Hal ini, juga membuat beberapa bintang film dan musisi, akhirnya berpindah haluan untuk lebih fokus dengan akun Instagramnya.

Tahun lalu, anggota keluarga Kardashian, Kylie Jenner, mencetak posisi teratas dalam daftar bayaran tertinggi di Instagram. Namun, kali ini posisi tersebut telah jatuh pada Dwayne Johnson.

Selain dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, Dwayne 'The Rock' Johnson telah mengambil gelar selebriti Instagram dengan bayaran tertinggi.

Berikut daftar 15 selebriti dunia dengan bayaran termahal yang dilansir dari Man of Many:

1. Dwayne Johnson (Rp 14,7 miliar per posting)

The Rock memamerkan bentuk tubuhnya usai 18 minggu latihan intensif dan diet ketat The Rock memamerkan bentuk tubuhnya usai 18 minggu latihan intensif dan diet ketat
Dwayne Johnson, sosok mega bintang terkenal kelahiran Hayward, California, Amerika Serikat ini menjadi urutan teratas selebriti dunia dengan bayaran termahal untuk satu kali postingannya di Instagram. 

Pria berumur 48 tahun ini memiliki 226 juta pengikut di Instagram, sehingga untuk setiap postingan kerjasama, ia dibayar 1.015.000 dollar AS atau sekitar Rp 14,7 miliar lebih.

Tentu ini dicapai karena konten Instagramnya yang tak hanya berisi kebugaran, tetapi juga diselingi dengan humor dan kegiatan sehari-harinya.

Tak heran jika banyak yang memutuskan untuk mengikuti The Rock di media sosial Instagram.

2. Kylie Jenner (Rp 14,3 miliar per posting)

Kylie Jenner saat mengunjungi kantor Kylie Cosmetics.Instagram @kyliejenner Kylie Jenner saat mengunjungi kantor Kylie Cosmetics.
Kylie Jenner tahun lalu menduduki urutan nomor satu sebagai selebriti instagram termahal di dunia. Namun, tahun ini ia turun satu tingkat. Teetap saja, bayarannya selangit untuk satu postingan.

Pihak merek dan perusahaan harus merogoh kocek sekitar 986.000 dollar AS atau senilai Rp 14,3 miliar sekali posting.

Memang tak terlalu jauh bedanya dengan The Rock. Hal ini dikarenakan pengikut Instagram Kylie Jenner pun mencapai 223 juta.

Baca juga: Kylie Jenner Jadi Selebritas Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes

3. Cristiano Ronaldo (Rp 12,9 miliar per posting)

Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021).AFP/ ISABELLA BONOTTO Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021).
Tak heran jika Cristiano Ronaldo, sosok pemain bola dengan bayaran termahal di dunia ini juga menduduki tiga besar sebagai selebriti dengan bayaran termahal di Instagram.

Atlet dengan gaji yang fantastis ini memiliki pengikut Instagram sebanyak 273 juta. Bayarannya mencapai 889.000 dollar AS atau senilai Rp 12,9 miliar per postingan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Pengikut Terbanyak di Instagram

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com