Kompas.com - 15/05/2021, 20:59 WIB
Ettore Bugatti Mido Ettore Bugatti Mido
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebuah arloji keluaran pembuat jam asal Swiss Mido belum lama ini laku di acara lelang di Perancis dengan harga fantastis.

Terjual seharga 435.000 dollar Australia (sekitar Rp 4,7 miliar), arloji Mido ini merupakan barang pribadi milik Ettore Bugatti, pendiri manufaktur Bugatti.

Di samping arloji Bugatti tersebut, acara lelang juga menjual jam tangan dan mobil vintage.

Sebelum sampai di rumah lelang, arloji milik Ettore itu sebenarnya sudah bernilai tinggi, di kisaran angka 125.000 dollar Australia-185.000 dollar Australia atau lebih kurang Rp 1,3 miliar-Rp 2,04 miliar.

Persaingan para penawar yang hadir di pelelangan turut mendorong kenaikan harga arloji menjadi tiga kali lipat dari perkiraan awal.

Ettore Bugatti Mido Ettore Bugatti Mido
Arloji Mido berwarna keemasan ini dibuat di antara tahun 1926-1932. Nah, desain arloji dibuat sedemikian rupa agar penampakannya mirip dengan radiator yang terdapat di mobil rancangan Bugatti kala itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bedanya, jika arloji Mido Bugatti kebanyakan dibekali tali berbahan kulit, khusus untuk Ettore Bugatti Mido diberikan tali emas.

Ettore Bugatti Mido hadir dengan casing emas 22,5 mm x 34 mm, logo "B" Bugatti di atas angka 12, crown di bagian atas, jarum jam dan menit baja bergaya Breguet, serta mesin jam manual.

Sebagai catatan, arloji yang dipesan Ettore dari Mido tidak dijual, melainkan dijadikan hadiah untuk keluarga, karyawan, dan supir Ettore, termasuk Louis Chiron dan Rene Dreyfus.

Alhasil, tidak mengherankan apabila keberadaaan arloji ini sangat langka di pasaran. Kelangkaan itulah yang membuat Ettore Bugatti Mido terjual dengan harga tinggi.

Baca juga: Jam Tangan Berbentuk Mesin Bugatti Lapis Berlian dari Jacob & Co



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X