Kompas.com - 10/06/2021, 14:13 WIB

KOMPAS.com – Kolaborasi kini menjadi cara baru bagi brand untuk menghasilkan koleksi baru yang segar, sekaligus memperluas pasar. Inovasi ini juga dilakukan merek sepatu lokal Aerostreet dengan akun meme terbesar di Indonesia, Dagelan.

Sepatu kolaborasi ini hadir dalam dua pilihan warna cerah yaitu kuning dan abu-abu, dengan karikatur khas Dagelan.

Pendiri Aerostreet, Adhitya Caesarico atau disapa Rico, mengatakan Aerostreet X Dagelan menggunakan teknologi baru, Shoes Injection Mould, dimana bahan sole dicairkan dengan tekanan tinggi menyatu sempurna dengan bahan kain dari sepatu tanpa menggunakan proses lem.

Dengan teknologi tersebut, sepatu asal Klaten, Jawa Tengah ini diklaim tidak mudah rusak setelah dicuci atau kehujanan.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Kisah di Balik Kolaborasi dengan Brand Lokal

Koleksi kolaborasi ini tersedia terbatas, hanya 5000 pasang dan eksklusif hanya dijual di Shopee.

Kolekasi kolaborasi Aerostreet X Dagelan.Dok Shopee Kolekasi kolaborasi Aerostreet X Dagelan.

 

Menurut Rico, sejak pandemi Aerostreet memang mengalihkan penjualannya secara online.

“Aerostreet lebih serius memasarkan sepatunya secara online. Model sepatu yang diproduksi juga disesuaikan dengan selera anak muda,” kata Rico.

Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi, mengatakan, produk inovasi hasil karya anak bangsa seperti sepatu Aerostreet X Dagelan dapat memperlihatkan keunggulan produk dari brand-brand asli Indonesia.

“Mendukung keberlangsungannya brand lokal unggulan, Shopee menghadirkan fitur terbaru lewat #ShopeePilihLokaI. Fitur ini merupakan wadah khusus produk lokal unggulan untuk mendorong dukungan pembeli terhadap brand dan UMKM melalui promosi dan diskon menarik,” kata Daniel.

Aerostreet mulai dirintis pada 2015 yang awalnya memproduksi sepatu untuk anak sekolah. Kini Aerostreet memiliki banyak varian produk, mulai dari sepatu olahraga, sneakers, hingga sepatu formal.

Baca juga: Gerakan Bersebelas #MelangkahBareng, Dukung Merek Sepatu Lokal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.