Kompas.com - 20/06/2021, 16:00 WIB
Poster film The Godfather (1972), tayang di CATCHPLAY+ Paramount PicturesPoster film The Godfather (1972), tayang di CATCHPLAY+

KOMPAS.com - Hollywood telah bertahun-tahun menyuguhkan berbagai versi ayah melalui film-filmnya. Beberapa diantaranya berhasil meninggalkan kesan dan layak disebut sebagai yang terbaik.

Kita bisa belajar banyak hal dari tontonan yang dinikmati termasuk tentang peran dalam keluarga. Inspirasi menjadi orangtua bisa disaring dari berbagai karakter ayah yang pernah hadir di layar lebar.

Beberapa diantaranya memberikan ide soal menjadi ayah terbaik termasuk dalam menghabiskan waktu, membesarkan anak dan sikap lain yang dibutuhkan.

Ada pula sosok ayah yang buruk yang mengingatkan kita untuk tidak bersikap seperti itu.

Dalam rangka Father's Day yang jatuh pada 20 Juni 2021 ini, simak beberapa karakter ayah terbaik yang pernah ditampilkan di film populer besutan sineas Hollywood.

Baca juga: Inspirasi 5 Kado Istimewa Hari Ayah Sesuai Hobi Favorit

Karakter yang diperankan oleh Sean Connery ini digambarkan memiliki kepribadian yang mirip dengan anaknya, Indiana Jones. Memiliki latar belakang yang serupa, ayah dan anak ini kerap bertengkar soal banyak hal termasuk hal paling remeh sekalipun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, sepanjang film menunjukkan keduanya punya ikatan yang sangat dekat sebagai orangtua dan anak. Ia digambarkan selalu bangga dengan pencapaian yang didapat oleh karakter yang dibawakan oleh Harrison Ford itu.

  • Mac MacGuff di Juno (2007)

Film peraih Oscar ini berkisah soal kehamilan Juno, diperankan Elliot Page, yang tidak diprediksi dan berniat diaborsi.

Ayah Juno, Mac yang diperankan oleh J.K Simmons digambarkan sebagai ayah terbaik yang mampu mendampingi anaknya menghadapi krisis.

Ia menerima kabar kehamilan anaknya dengan rasa kaget, kecewa dan sedikit putus asa. Namun ia tetap mencintai buah hatinya itu dan selalu ada untuknya tanpa peduli apapun.

Baca juga: Hari Ayah, Perayaan yang Bermula dari Kasih Sayang Anak Perempuan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.