Kompas.com - 14/07/2021, 16:32 WIB

KOMPAS.com -  Melonjaknya jumlah pasien kasus Covid-19 di Indonesia membuat fasilitas kesehatan kini diprioritaskan untuk menangani pasien yang terinfeksi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat.

Kondisi tersebut membuat sebagian besar masyarakat kesulitan mengakses fasilitas kesehatan, terutama anak-anak yang sakit non-covid.

Layanan telemedicine bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menjangkau dokter di masa pandemi tanpa perlu bertatap muka.

Untuk membantu orangtua berkonsultasi dengan dokter anak, Lifebuoy bersama KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine "Lifebuoy Dokter Keluarga".

Orangtua juga dapat menanyakan berbagai hal seputar keluhan kesehatan yang dialami anak-anak.

"Di masa pandemi, orangtua semakin khawatir saat membawa anak secara langsung ke dokter atau rumah sakit, terlebih akses terhadap fasilitas kesehatan menjadi terbatas karena meningkatnya risiko penularan virus."

Begitu penjelasan Maulani Affandi selaku Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia dalam webinar Lifebuoy Dokter Keluarga, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Catat! 11 Platform Layanan Telemedicine untuk Pasien Isolasi Mandiri

"Untuk itu, Lifebuoy bekerjasama dengan KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine yang menyediakan akses konsultasi kesehatan dengan dokter spesialis anak," tambah dia.

Lebih jauh Maulani mengungkapkan bahwa telemedicine ini dapat menjangkau lebih dari tiga juta keluarga di Indonesia sebagai alternatif layanan kesehatan di masa pandemi.

Sementara itu, dokter spesialis anak, Dr Kanya Ayu Paramastri, SpA mengatakan bahwa layanan telemedicine ini sangat penting bagi orangtua karena menghadirkan layanan 24 jam yang mudah diakses.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.