Kompas.com - 24/07/2021, 16:44 WIB
Media Anak Grid Network kembali menyelenggarakan Bobo Creative Week 2.0 merayakan hari anak nasional Media Anak Grid Network kembali menyelenggarakan Bobo Creative Week 2.0 merayakan hari anak nasional

KOMPAS.com - Media Anak Grid Network kembali menyelenggarakan Bobo Creative Week 2.0 dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional.

Kegiatan daring ini dimaksudkan untuk mengisi waktu anak-anak, orangtua dan guru selama berada di rumah dengan aktivitas yang bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan. Pada tahun keduanya, acara ini mengusung tema 'Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar'.

Berbagai kegiatan seru disediakan untuk memastikan anak dan orangtua tetap mendapatkan manfaat dan menikmati suasana menyenangkan di rumah selama pandemi, semuanya dilakukan secara daring.

Ada beberapa aktivitas berbeda yang dilakukan selama acara, tanggal 23-25 Juli. Misalnya saja kelas online anak berupa cerdas cermat dan sesi kreatif bertemakan DIY (do it yourself). 

Untuk orangtua, diselenggarakan sejumlah seminar online untuk menambah skill parenting termasuk Webinar Merdeka Belajar, Webinar tentang Anak Indonesia yang Tumbuh Bersama Lagu Nusantara, dan Webinar Mendongeng dari Dapur. Tak lupa, guru juga mendapatkan kesempatan yang sama lewat Workshop Menulis.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2021, Tema, Makna, dan Logonya

Pembukaan acara Bobo Creative Week 2.0 telah dilakukan secara resmi pada Jumat (23/07/2021) kemarin dengan menampilkan panduan suara Kolaborasi Anak Nusantara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penutupan acara akan dilakukan pada 25 Juli mendatang pada pukul 15.30 WIB. Acara ini akan diisi dengan meet and greet Keluarga Bobo, pengumuman pemenang lomba foto keluarga dan penampilan dari Raina Gumay.

Acara bisa disaksikan di berbagai platform media sosial Media Anak Grid Network termask Facebook, Instagram dan Youtube.

Sebelumnya juga telah diadakan Lomba Reporter Cilik pada Bulan Juni. Hasilnya, didapatkan 40 finalis dari 238 karya peserta yang masuk.

Para finalis ini telah mendapatkan pelatihan keterampilan menulis script, menjadi host dan editing video dari kakak-kakak Redaksi Bobo. Nantinya, akan dipilih tiga reporter cilik serta 10 reporter cilik favorit berdasarkan hasil pelatihan tersebut. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.