Kompas.com - 04/08/2021, 12:17 WIB
Natasha Peri VIA s3.india.comNatasha Peri

KOMPAS.com - Seorang gadis India-Amerika berusia 11 tahun, Natasha Peri, dinyatakan sebagai salah satu siswa tercerdas di dunia oleh sebuah universitas ternama di Amerika Serikat (AS).

Peri terbukti mampu menyelesaikan tes standar masuk ke perguruan tinggi yakni Scholastic Assessment Test (SAT) dan American College Testing (ACT) dengan hasil sangat luar biasa.

Dalam beberapa kasus, perusahaan dan organisasi nirlaba juga menggunakan skor tes ini untuk memberikan beasiswa berdasarkan prestasi.

Baca juga: Wanita ini Pecahkan Rekor Mulut dengan Ukuran Terbesar

Penilaian yang diterima oleh siswa yang bersekolah di Thelma L Sandmeier Elementary School, New Jersey, AS itu merupakan bagian dari program pencarian bakat untuk generasi muda Johns Hopkins Center (CTY).

Natasha Peri adalah salah satu dari hampir 19.000 siswa di 84 negara yang bergabung dengan CTY pada tahun pencarian bakat 2020-21.

Natasha Peri (berkacamata)VIA images.firstpost.com Natasha Peri (berkacamata)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diketahui, CTY menggunakan pengujian level atas untuk mengidentifikasi siswa tingkat lanjut dari seluruh dunia dan memberikan gambaran yang jelas tentang kemampuan akademik mereka yang sebenarnya.

Peri mengikuti tes pencarian bakat Johns Hopkins pada musim semi 2021 saat dia duduk di kelas lima.

Hasilnya, di bagian verbal dan kuantitatif menunjukkan, dia memiliki kinerja yang sama dengan anak di kelas delapan, sehingga dia layak menerima "High Honors Awards" dari Johns Hopkins CTY.

"Ini memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak," kata Peri.

Kurang dari 20 persen peserta CTY memenuhi syarat untuk High Honors Awards.

Halaman:


Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.