Kompas.com - 04/09/2021, 10:16 WIB
Ketiga design kaos Eiger hasil karya Frans, Meizal Rossi dan Hari Merdeka. Dok EigerKetiga design kaos Eiger hasil karya Frans, Meizal Rossi dan Hari Merdeka.

KOMPAS.com – Merek lokal penyedia perlengkapan outdoor Eiger, meluncurkan kampanye “Kenali Negeri” untuk mengajak masyarakat mengenal Indonesia lebih dekat. Tidak hanya mengenali keindahannya saja, tetapi juga permasalahan yang sedang dihadapi negeri ini.

Salah satu bagian dari kampanye ini adalah diluncurkannya tiga koleksi kaos hasil kolaborasi dengan tiga seniman lokal, yaitu Hari Merdeka, Meiza Rossi, dan Frans.

Kaos hasil karya Hari Merdeka yang dikenakan oleh Darius Sinathrya.

 Dok Eiger Kaos hasil karya Hari Merdeka yang dikenakan oleh Darius Sinathrya.
Ketiga seniman berhasil memberikan warna yang berbeda terhadap kaos Eiger dengan makna yang beragam.

Baca juga: Kolaborasi Brand Lokal dan Seniman Tanah Air, Apa Jadinya?

Desain karya Hari Merdeka, seorang visual creator, terinspirasi dari semangat kebersamaan anak muda dalam berbagai komunitas kegiatan, dengan pilihan warna yang vibrant untuk menggambarkan keindahan dari berbagai perbedaan.

Meizal Rossi, seorang digital creator, melalui karyanya ingin mengajak masyarakat untuk mengeksplor dan berinteraksi dengan alam dan sekitarnya secara lebih jauh lagi untuk menemukan keindahan dari keanekaragaman bangsa yang sesungguhnya.

Frans, seorang illustrator artist, mengusung konsep ‘Intonesia’ yang terinspirasi dari kekayaan budaya dan keanekaragaman Indonesia melalui berbagai aspek pada karyanya, seperti unsur Gorga Batak, pakaian Tari Sajojo dan masih banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Public Relations Coordinator Eiger, Nabila Puterina Wahyu, koleksi ini dijual secara terbatas dan seluruh hasil penjualannya didonasikan.

Baca juga: Kenali, 4 Fitur Perlengkapan Berpetualang di Iklim Tropis ala Eiger

“Kaos-kaos ini merupakan hasil kerjasama Eiger dengan UMKM asal Kota Bandung, yang seluruh hasil penjualannya akan kami donasikan untuk pelaksanaan pemulihan kawasan pendakian gunung dan bantuan kepada pemandu gunung di masa pandemi melalui Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia,” kata Nabila dalam siaran pers.

Selain itu, Eiger juga ambil peran dalam membantu masyarakat selama pandemic dengan menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

Selain itu, Eiger juga telah menyumbangkan 5.000 hazmat kepada tenaga kesehatan dan bantuan berupa tenda darurat serta beras kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.