Kompas.com - 08/09/2021, 20:23 WIB

KOMPAS.com - Hidup adalah anugerah. Selama hidup, kita juga memiliki kesempatan untuk berbuat yang terbaik sehingga hidup terasa lebih bernilai.

Kita semua menjalani pasang surut kehidupan yang terkadang membuat kita putus asa dan ingin berhenti. Tapi percayalah, apapun yang kita hadapi dalam hidup adalah pembelajaran berharga untuk lebih baik di kemudian hari.

Jadi, hiduplah untuk saat ini dan nikmati setiap momennya. Lakukan yang terbaik untuk setiap kesempatan yang datang dan jangan menyerah jika menghadapi kebuntuan.

Terkadang, kata-kata bijak kehidupan kita anggap sekadar kata-kata saja. Padahal, pada situas-situasi tertentu di mana kita memerlukan motivasi dan semangat, kata-kata tersebut bisa membantu kita untuk bangkit dan kembali menjalani hidup dengan penuh optimisme.

Jika Anda salah satunya, kumpulan kata-kata bijak kehidupan berikut mungkin bisa menginspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bersemangat:

1. "Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Tapi hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri" - Rumi.

2. "Manusia adalah sebuah misteri. Hal itu perlu diurai, dan jika kita menghabiskan seluruh hidup kita untuk mengungkapnya, jangan katakan bahwa kita hanya membuang-buang waktu. Kita mempelajari misteri itu karena ingin menjadi seorang manusia" - Fyodor Dostoyevsky.

3. "Seseorang tidak disebut bijaksana karena berbicara dan berbicara lagi, tetapi jika dia damai, penuh kasih dan tak kenal takut maka karena itulah dia disebut bijaksana" - Buddha Gautama.

4. "Saya percaya bahwa semua kegagalan dan frustrasi di masa lalu saya sebenarnya meletakkan dasar untuk pemahaman dan menciptakan tingkat kehidupan baru yang sekarang saya nikmati" - Anthony Robbins.

5. "Kesalahan adalah bagian dari menjadi manusia. Hargai kesalahan kita apa adanya sebagai pelajaran hidup berharga yang hanya bisa dipelajari dengan cara yang sulit" – Al Franken.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.