Kompas.com - 16/09/2021, 20:52 WIB
Suasana kandang sapi perah Desa Susu (Dairy Village), Ciater, Jawa Barat, Selasa (11/12/2018). Peternakan sapi perah mandiri modern dan berkelanjutan pertama di Indonesia ini merupakan kerjasama Frisian Flag Indonesia dan Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara Lembang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSuasana kandang sapi perah Desa Susu (Dairy Village), Ciater, Jawa Barat, Selasa (11/12/2018). Peternakan sapi perah mandiri modern dan berkelanjutan pertama di Indonesia ini merupakan kerjasama Frisian Flag Indonesia dan Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara Lembang.

KOMPAS.com – Merayakan 150 tahun kehadirannya, produsen susu PT Friesland Campina berkomitmen untuk selalu menjamin kualitas produk dan berkontribusi pada isu keberlanjutan untuk menjaga bumi.

Hal itu ditegaskan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro dalam perayaan FrieslandCampina Rayakan 150 Tahun Perjalanan ‘from Grass to Glass’ yang diadakan secara virtual (13/9/2021).

“Pengalaman berharga serta keahlian yang dihasilkan dari sejarah koperasi selama 150 tahun ini yang juga menjadi fondasi – fondasi utama untuk terus memberikan yang terbaik yaitu antara lain : Heritage (warisan), Quality (kualitas), Sustainability (keberlanjutan) dan Innovation (inovasi,” kata Andrew.

Produk susu siap minum Frisian Flag kini memakai sedotan kertasDok FFI Produk susu siap minum Frisian Flag kini memakai sedotan kertas
FrieslandCampina hadir di Indonesia melalui afiliasinya PT Frisian Flag Indonesia (FFI). Hampir seratus tahun lamanya FFI telah menyediakan produk bernutrisi bagi konsumen di berbagai tahapan usia.

Baca juga: Frisian Flag Indonesia dan Shopee Kumpulkan Donasi Rp 1.6 Miliar

Andrew menceritakan, FrieslandCampina yang kini menjadi salah satu perusahaan global dengan produk susu dan turunannya, sepenuhnya dimiliki oleh belasan ribu peternak sapi perah yang bernaung dalam sebuah koperasi, Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para peternak ini tersebar di Belanda, Belgia, dan Jerman.

“Tumbuh bersama adalah warisan para pendiri perusahaan dan kini menjadi identitas dan semangat FrieslandCampina. Anggota koperasi bekerjasama dengan perusahaan untuk menghadirkan produk-produk yang menghadirkan kebaikan susu bagi jutaan konsumen di seluruh dunia,” tambah Andrew.

Acara perayaan 150 tahun FrieslandCampina yang diadakan secara virtual (13/9/2021).Dok FFI Acara perayaan 150 tahun FrieslandCampina yang diadakan secara virtual (13/9/2021).

Ia mengatakan, selain menjaga kualitas gizi dalam produk, kesejahteraan peternak dan keselarasan dengan lingkungan (keberlanjutan) menjadi fokus perusahaan ini.

“Isu keberlanjutan telah menjadi komitmen jangka panjang FrieslandCampina. Contohnya adalah target menurunkan emisi gas rumah kaca dengan mengurangi karbon,” paparnya.

Apalagi, menurutnya sangat penting menjaga kepercayaan konsumen yang makin menyadari bahwa produk yang baik adalah berasal dari produsen yang menjalankan praktek bisnis yang berkelanjutan dan senantiasa berkontribusi untuk mencari solusi menjaga bumi.

Baca juga: Mengapa Kita Sebaiknya Tidak Minum Susu Mentah?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.