Kompas.com - 23/09/2021, 17:37 WIB
Merasa cemas berlebih dalam hubungan merupakan salah satu tanda insecure. Mereka yang mengalaminya takut merasa sendirian dan kesejahteraan dirinya bergantung pada orang lain. FREEPIK/JCOMPMerasa cemas berlebih dalam hubungan merupakan salah satu tanda insecure. Mereka yang mengalaminya takut merasa sendirian dan kesejahteraan dirinya bergantung pada orang lain.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Saat menjalani suatu hubungan, tentu tidak ada satu orang pun yang ingin diselingkuhi. Selain menyakiti hati, hubungan yang sudah terjalin pun bisa hancur.

Alasan seseorang berselingkuh sendiri sebenarnya tidak terlalu jelas. Namun yang pasti, mereka yang berselingkuh kerap dipandang sebagai orang yang buruk dan tidak memiliki moral dan etika.

Kendati demikian, menurut coach cinta dan kehidupan bersertifikat asal New York, Mitzi Bockmann, tidak semua orang yang selingkuh merupakan orang yang memiliki karakter buruk.

Ada sebagian orang yang selingkuh karena pengalaman hidupnya membuat ia melakukannya.

Lantas, apa yang membuat mereka selingkuh? Berikut lima alasan mengejutkan mengapa orang-orang berselingkuh.

1. Orangtua mereka melakukannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bockmann mengatakan bahwa salah satu kliennya menyebutkan bahwa kedua orangtuanya berselingkuh dan menghancurkan keluarganya. Karena kehancuran itulah, ia bertekad untuk tidak berselingkuh saat menikah.

Kendati demikian, 10 tahun setelah pernikahan, kliennya merasa sengsara. Ia mengaku selalu mencoba menerima bahwa kehidupan cinta dan seksnya telah berakhir dan harus bertahan dengan itu.

Sampai akhirnya, ia bertemu dengan seorang pria dan hanya dalam beberapa bulan saja, ia berselingkuh dengannya.

Namun, akhirnya klien Bockmann menyadari bahwa ia melakukan hal yang sama dengan kedua orangtuanya. Sejarah benar-benar terulang kembali tanpa ia sadari.

Baca juga: Istri Selingkuh, Ini 6 Kemungkinan Penyebabnya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.