Kompas.com - 26/09/2021, 14:28 WIB
Raisa ikut menonton drama Korea Nevertheless. Instagram/@raisa6690Raisa ikut menonton drama Korea Nevertheless.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Raisa Andriana merupakan penyanyi solo ternama yang tak hanya cantik, tapi juga menginspirasi banyak orang, terutama para wanita.

Namun Raisa menyadari bahwa banyak wanita mengalami masa sulit saat-saat ini, karenanya dia mengajak kita untuk saling mendukung dalam berbagi hal positif.

Ia pun menyampaikan tiga pesan untuk wanita Indonesia yang berkaitan dengan kecantikan (beauty), pemberdayaan (empowerment), dan kebahagiaan (happiness).

“Aku ingin membagikan arti kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia,” ungkap pelantun lagu 'Kali Kedua' tersebut.

Pesan dan arti kecantikan bagi Raisa

Sebagai seorang ibu dan penyanyi, di tengah aktivitas yang padat, Raisa mengaku dirinya diminta untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat. Tak heran jika banyak orang menanyakan produk kecantikan yang digunakannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Raisa mengungkapkan bahwa kecantikan positif itu lebih dari sekedar penampilan, karena semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing.

"Cantik itu dimulai dari dalam. Semua aktivitas yang saat ini aku lakukan sangat membantu aku untuk dapat terlihat prima dengan kulit yang terawat," ujar Ibu satu anak itu.

Dia membagikan 6 hal yang selama ini dilakukan untuk menciptakan kecantikan dari dalam:

  • Merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat wanita terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.
  • Berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan. Lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan lakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur.
  • Olahraga rutin, apalagi di masa pandemi ini, kita perlu untuk menjaga kesehatan kita luar dalam.
  • Dicintai dan mencintai. Peran keluarga, teman, lingkungan sekitar dan “YouRaisa” sangatlah penting bagi Raisa. Merekalah yang menjadi sumber semangat dan membawa kebahagian serta arti lebih dalam hidupnya.
  • Berbagi kebahagiaan dengan yang lain. Membagi kebahagiaan dengan orang lain akan membuat kita menjadi lebih bahagia. Berbagi senyuman adalah hal simpel yang dapat dilakukan untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain.
  • Merawat kulit wajah, merupakan bentuk pedulinya terhadap kesehatan dan kecerahan kulit wajah yang membuat Raisa menjadi lebih bahagia.

Selain itu, Raisa juga menambahkan bahwa kulit sehat dan cerah membuatnya merasa lebih percaya diri, meskipun harus tampil tanpa make-up sekalipun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.