Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2021, 07:23 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hometown Cha-Cha-Cha menjadi serial Netflix yang cukup fenomenal di akhir masa penayangannya.

Media sosial dipenuhi oleh sejumlah penggemarnya yang merasa kehilangan karena drama ini harus berakhir. Banyak yang tak rela berpisah dengan para karakter favoritnya di Desa Gongjin.

Meskipun awalnya tidak begitu populer, drama bergenre romantis ini sukses menarik perhatian publik dan menyedot penonton. Alasannya karena kisahnya yang dianggap ringan namun berkesan dan relate dengan kehidupan sehari-hari.

Kehadiran Shin Min Ah dan Kim Seon-Ho sebagai pemeran utamanya memang sempat jadi daya tarik utamanya. Namun belakangan visual pasangan ini tergantikan dengan berbagai nilai kehidupan penting yang bisa didapat dari para tokoh ceritanya.

Baca juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha selesai tayang, banyak yang penasaran

Drama korea, khususnya yang tayang di platform streaming, memang sukses menarik banyak penggemar baru selama masa pandemi. Banyak orang yang menyadari jika drama negeri ginseng ini bukan hanya soal percintaan semata, namun juga konflik kehidupan lainnya.

Ketenaran Hometown Cha-Cha memang berkaitan dengan pandemi namun bukan itu satu-satunya alasannya. Ada banyak alasan lainnya yang menjadi daya tarik dari serial yang hadir dalam 16 episode ini.

Kelebihannya inilah yang membuat Hometown Cha-Cha-Cha kerap dibahas di media sosial dan berbagai platform lainnya. Tak heran apabila banyak yang kemudian penasaran meskipun drama ini sudah menyelesaikan masa tayangnya di Netflix.

Sebenarnya, apa saja hal yang menarik dari Hometown Cha-Cha-Cha sehingga layak untuk disaksikan?

Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Ditonton Penggemar Hometown Cha-Cha-Cha

Naskah yang menarik

Naskah cerita Hometown Cha-Cha-Cha memang terkesan ringan namun sangat kaya dan mengharuskan. Kisahnya bukan hanya berpusat pada konflik percintaan namun juga soal keluarga dan caranya menghadapi kehilangan maupun kegagalan dalam hidup.

Setiap karakter amat kompleks dan realistis dengan kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

coffe shop hometown cha cha chawanderwithjin.com coffe shop hometown cha cha cha

Dalam salah satu wawancaranya, Kim Seon-Ho, aktor yang memerankan tokok utama Hong Du Shik mengatakan naskah drama ini menarik perhatiannya sejak awal.

"Saat membaca naskahnya, aku pikir ceritanya mengharukan," ujarnya aktor yang juga tampil di serial Start Up ini.

Visual tokoh utamanya

Hometown Cha-Cha-Cha sejak awal jadi pembahasan di media karena visual pemeran utamanya, Shin Min Ah dan Kim Seon-Ho. Keduanya dianggap serasi dan manis karena memiliki lesung pipit yang dalam.

Mereka berperan sebagai dokter gigi dan pekerja serabutan yang bertemu di sebuah desa pinggir laut. Meski memiliki banyak perbedaan, keduanya kemudian jatuh cinta dan menghadapi berbagai konflik bersama.

Baca juga: Buntut Skandal Aborsi, Kim Seon Ho Batalkan Wawancara Drama Hometown Cha-Cha-Cha

Cerita yang ringan tapi berkesan

Hometown Cha-Cha-Cha santer disebut memiliki efek healing yang menenangkan dan menyenangkan untuk para penggemarnya. Hal ini karena ceritanya yang ringan namun mengesankan dan amat nyata.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com