Kompas.com - 19/10/2021, 21:22 WIB
Deok Sun dan Taek dalam drama Reply 1988. Dokumen Twitter TVNDeok Sun dan Taek dalam drama Reply 1988.

KOMPAS.com - Serial drama slice of life dari Netflix, Hometown Cha-Cha-Cha baru saja mengakhir penayangan dan membuat sejumlah penggemar kehilangan.

Drama ini menyajikan plot cerita yang cenderung ringan namun penuh makna. Kisahnya berawal dari dua karakter yang bertemu di desa pinggiran dan akhirnya jatuh cinta.

Namun dalam prosesnya, ada banyak hal yang menarik untuk disimak termasuk dari sejumlah karakter pendukungnya. Para tokohnya memiliki konflik masing-masing yang terasa relate dan dekat dengan para penonton.

Menonton Hometown Cha-Cha-Cha bahkan memberikan efek healing yang menenangkan bagi banyak penggemarnya. Banyak hal yang bisa dipelajari dan dijadikan inspirasi untuk kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Tamat, Drama Hometown Cha-Cha-Cha Cetak Rekor

Drakor yang mirip dengan Hometown Cha-Cha-Cha

Genre potongan kehidupan belakangan memang semakin digemari oleh publik, khususnya penggemar serial Korea. Tayangan dengan konten seperti ini cenderung ringan dan mudah dicerna namun bukan berarti tidak menarik. 

Bahkan, tayangan dengan genre seperti ini dianggap dekat dengan keseharian penontonnya sehingga menimbulkan efek tersendiri. Berbeda dari sejumlah kisah fiksi yang terasa amat jauh dan mustahil dialami oleh orang biasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nilai inilah yang menjadikan Hometown Cha-Cha-Cha sebagai salah satu drama Korea paling sukses di tahun 2021 ini.

Namun sebenarnya serial yang dibintangi Shin Min Ah ini bukanlah drama pertama yang menyajikan plot serupa. Ada sejumlah serial lainnya yang tak kalah menarik dan berkesan dibandingkan Hometown Cha-Cha-Cha.

Baca juga: Profil Choi Sung-Won, Pemain Reply 1988 yang Idap Leukemia Sejak 2016

Reply 1988

Salah satu daya tarik utama Hometown Cha-Cha-Cha adalah latar belakang cerita karakter pendukungnya yakni warga Desa Gongjin.

Hal ini juga bisa kita jumpai di drama Reply 1988 yang menampilkan kisah para tetangga di Ssangmun-dong, Seoul.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.