Kompas.com - 23/10/2021, 21:20 WIB
Gigi Hadid adalah salah satu figur selebritas yang tidak menampilkan wajah anak di media sosial karena alasan privasi. Instagram/Gigi HadidGigi Hadid adalah salah satu figur selebritas yang tidak menampilkan wajah anak di media sosial karena alasan privasi.

KOMPAS.com - Sejumlah selebritas Hollywood secara terang-terangan melayangkan permohonan kepada para paparazzi, media, maupun penggemar untuk tidak membagikan foto-foto anak mereka.

Model Gigi Hadid salah satunya. Gigi benar-benar menjaga privasi foto buah hatinya bersama Zayn Malik, Kai, yang kini tengah berusia 10 bulan.

"Kalian tahu kami tidak pernah dengan sengaja membagikan wajah putri kami di media sosial," tulis Hadid pada 5 Juli di Instagram Story miliknya.

"Harapan kami dia dapat memilih bagaimana dia berbagi tentang dirinya dengan dunia ketika dewasa dan bisa hidup senormal mungkin dari masa kanak-kanak, tanpa mengkhawatirkan citra publik yang belum dia pilih," sambungnya.

Belum lama ini, aktris Blake Lively juga terlihat kesal pada akun Instagram yang mengunggah foto paparazzi dirinya dan suaminya Ryan Reynolds saat berjalan dengan ketiga putri mereka pada hari Kamis.

"Ini sangat mengganggu. Saya secara pribadi telah mengatakan bahwa orang-orang ini menguntit dan melecehkan anak-anak saya," tulis Lively di kolom komentar sebuah unggahan yang kini sudah dihapus.

"Ini adalah bentuk eksploitasi anak-anak yang masih sangat kecil. Tolong. Hapus. Tolong," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Begini Cara Gigi Hadid Rayakan Mothers Day Setelah Berstatus Ibu

Blake Lively tak suka foto paparazzi dirinya dan anak-anaknya diunggah ke dunia maya. Menurutnya, itu adalah bentuk eksploitasi anak.AFP/LOIC VENANCE Blake Lively tak suka foto paparazzi dirinya dan anak-anaknya diunggah ke dunia maya. Menurutnya, itu adalah bentuk eksploitasi anak.
Sebagai selebritas yang menjadi telah menjadi orangtua, mereka perlu mengambil keputusan besar ketika menyambut bayi di era media sosial.

Dua pilihan yang dihadapi adalah menjaga anonimitas anak-anak mereka yang masih kecil dan belum memutuskan kehidupan media sosial mereka, atau menyertakan mereka sebagaian bagian dari "brand" keluarga.

Figur publik lainnya seperti Pangeran Harry dan Duchess Meghan, Kristen Bell dan Dax Shepard, serta Mindy Kaling juga berusaha keras untuk menjauhkan anak-anak mereka dari mata publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.