Kompas.com - 28/10/2021, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Tidak semua bahan aktif skincare bisa dipadu padankan. Salah memadukan bahan aktif satu dan lainnya bisa membuat produk yang kita gunakan jadi tidak efektif dan sia-sia.

Misalnya, Retinol, AHA/BHA, Vitamin C, Niacinamide, dan lainnya, tidak baik jika disatukan dan memungkinkan terjadinya iritasi kulit.

Hal itu yang mendasari brand kencatikan lokal ElsheSkin merilis resep skincare smoothies, yakni rekomendasi kombinasi beberapa produk berbahan aktif yang diracik sesuai kebutuhan dan jenis kulit pengguna.

Diharapkan, resep itu bisa membantu para pengguna yang sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, atau yang sensitif terhadap bahan aktif tertentu bisa merawat kulit secara lebih cepat dan mendapatkan hasil yang optimal.

"Resep skincare smoothies yang diciptakan ElsheSkin terinspirasi minuman smoothies. Umumnya smoothies berisi campuran berbagai buah, susu, yogurt, serta pelengkap lainnya yang tinggi vitamin dan menyehatkan."

"Oleh karena itu, skincare smoothies ElsheSkin dibuat dengan cara mengombinasikan beberapa produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita," ucap Founder dan CEO ElsheSkin, Cyntha Oktavia, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis.

Berikit tiga resep skincare smoothies ala ElsheSkin yang dapat dipraktikkan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat:

1. Glowing smoothies

Glowing Smoothies ElsheSkin.DOK ELSHESKIN Glowing Smoothies ElsheSkin.

Resep ini cocok diterapkan pada pengguna dengan masalah bintik hitam dan bekas jerawat.

Pada glowing smoothies, ElsheSkin mencontohkan kombinasi pelembap dengan serum, misalnya Radiant Skin Serum dan Radiant Supple Serum.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.