Kompas.com - 28/10/2021, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Memelihara tanaman hias menjadi tren yang semakin digemari banyak orang. Ada kepuasan tersendiri ketika menyaksikan tanaman kesayangan tumbuh subur dan berdaun lebat.

Sama seperti tren lainnya, jenis tanaman hias yang hits juga terus berganti-ganti. Sebelumnya, tanaman monstera, aglaonema, sampai bambu hoki sempat diburu sehingga harganya melonjak tinggi.

Demi kesenangan, banyak yang tak segan merogoh kocek dalam-dalam demi tanaman hias idamannya.

Belakangan, tanaman hias yang sedang tren adalah jenis syngonium yellow. Tanaman ini termasuk dalam keluarga syngonium (Syngonium podophyllum) atau dikenal juga dengan nama arrowhead plant.

Istilah ini digunakan karena bentuk daunnya yang menyerupai mata anak panah. Berbeda dari jenis lainnya, tanaman hias syngonium yellow memiliki banyak warna pada satu helai daunnya.

Setiap helai memiliki dua warna kombinasi yang mencolok yakni hijau tua dan kuning. Bentuk guratan daunnya juga bisa berbeda-beda untuk setiap helai, yang menambah daya tariknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TANAMAN HIAS PONTIANAK (@oranjegarden)

Harga syngonium yellow melonjak tinggi

Meskipun semakin sulit didapat, tanaman hias syngonium yellow sebenarnya banyak ditawarkan oleh seller online baik lewat Instagram maupun e-commerce.

Harga yang dibandrol tentunya cukup fantastis, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Tisi, salah satu seller tanaman hias di Pontianak, Kalimantan Barat termasuk salah satu yang menjual syngonium yellow. Ia menawarkan tanaman tersebut dengan harga Rp 900.000 per pot yang terdiri dari tiga helai daun.

"Harga Rp900.000 untuk tanaman yang daunnya tiga itu, akarnya oke," jelas pemilik akun seller online @oranjegarden ini kepada Kompas.com.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.