Kompas.com - Diperbarui 02/10/2022, 20:07 WIB

KOMPAS.com - Cara memutihkan kulit tangan bisa dilakukan dengan masker bahan alami, perawatan menggunakan skincare, maupun pencegahan sehingga kulit tangan tak terlihat semakin kusam.

Meskipun kulit tangan tidak sensitif seperti kulit wajah, namun tangan sangat sering terpapar lingkungan.

Kulit tangan yang sering terpapar sinar matahari, kotoran, debu, polusi, atau stressor lingkungan lainnya bisa tampak kusam dan gelap. Apalagi, kulit tangan sering kali luput dari perawatan.

Jika sedang mencari cara memutihkan kulit tangan dan membuatnya tampak lebih muda, simak ulasan berikut.

Baca juga: 7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah, Mudah dan Bisa Dicoba di Rumah

Cara memutihkan kulit tangan

Berikut beberapa cara memutihkan kulit tangan yang dapat dicoba:

1. Menggunakan masker kunyit

Menggunakan masker kunyit menjadi salah satu cara memutihkan kulit tangan yang dapat dicoba.FREEPIK Menggunakan masker kunyit menjadi salah satu cara memutihkan kulit tangan yang dapat dicoba.
Kurkumin, senyawa aktif yang ada dalam kunyit, memiliki sifat antioksidan yang dapat menurunkan produksi melanin dan dengan demikian mengontrol penggelapan kulit.

Menurut eMediHealth, menggunakan masker kunyit menjadi salah satu cara memutihkan kulit tangan yang dapat dicoba.

Kunyiy bisa dioleskan secara topikal ke kulit dan dikonsumsi secara oral dalam bentuk minuman setiap hari sebelum tidur untuk memperbaiki kulit dan kesehatan secara umum.

Jika ingin mengguakannya sebagai masker kulit tangan, campurkan kunyit dengan susu dingin hingga membentuk pasta. Kemudian, aplikasikan tipis ke area tangan dan bilas 15-20 menit kemudian. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Kita juga bisa membuat campuran seperempat sendok teh kunyit dan minyak zaitun untuk membentuk pasta. Aplikasikan ke area tangan dan bilas 10 menit kemudian. Ulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu.

Baca juga: 6 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan dan Dapat Dicoba

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.