Kompas.com - 28/10/2021, 16:31 WIB
Ilustrasi produk kecantikan ramah lingkungan SHUTTERSTOCK.com/SYDA PRODUCTIONSIlustrasi produk kecantikan ramah lingkungan

KOMPAS.com - Produk skincare Korea Selatan semakin diminati karena dipercaya dapat membantu banyak perempuan mendapatkan kulit yang glowing, sehat dan bercahaya, seperti para bintang drakor.

Popularitas produk kecantikan asal negeri ginseng ini bukan hanya mendominasi di Indonesia saja.

Skincare Korea juga semakin digemari dan dipakai banyak orang di berbagai negara barat termasuk Eropa dan Amerika Serikat.

Kandungan alami dalam skincare Korea adalah salah satu yang paling ditonjolkan. Dengan berbagai inovasi dalam teknologi kecantikannya, bahan alami ini dapat memberikan efek yang menakjubkan.

Merek-merek K-Beauty juga terus berinovasi untuk menciptakan produk yang lebih baik termasuk berupa masker, serum sampai essence. Meski demikian, kandungan natural yang dipakai masih tetap dipertahankan dan menjadi kunci kesuksesannya. 

Baca juga: Daftar Skincare Korea dan Jepang yang Paling Diminati Selama 2021

Kandungan alami yang banyak dipakai di skincare Korea

Skincare Korea menggunakan banyak bahan-bahan alami, mulai dari yang umum sampai sangat asing di telinga banyak orang. Misalnya saja popularitas aloe vera gel yang merupakan produk lidah buaya murni, sampai serum yang dibuat dari lendir siput.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun terasa sangat out-of-the-box, buktinya skincare Korea selalu laris di pasaran. Dari beberapa produk paling populer dari brand negeri ginseng, ada beberapa bahan alami yang paling sering ditonjolkan antara lain.

Propolis

Sarah Lee, K-beauty expert dari Glow recipe menjelaskan, propolis adalah bahan yang secara alami terbentuk di dinding sarang lebah yang berguna untuk membantu menahan air dan mencegah pertumbuhan bakteri.

"Pada kulit, ini diterjemahkan menjadi pembangkit tenaga antioksidan kuat yang melawan tanda-tanda penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari," kata Lee. Manfaat utamanya dalam skincare termasuk sebagai anti mikroba, penyembuhan, melembabkan dan mengobati jerawat.

Propolis banyak dipakai sebagai kandungan utama toner, serum, ampul sampai dengan sheet mask. Dalam produk Korea, propolis digunakan sebagai booster dalam rutinitas perawatan kulit, karena membuat kulit lembut dan bercahaya.

Baca juga: Bolehkah Skincare Mengandung Retinol Dipakai Tiap Hari?

IlustrasiSHUTTERSTOCK Ilustrasi

Halaman:


Sumber Byrdie
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.