Kompas.com - 28/10/2021, 15:41 WIB
Manfaat serum vitamin C dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang dengan masalah kulit seperti kulit terbakar sinar matahari, photoaging, hiperpigmentasi, kerutan, kendur, kekeringan, dan warna kulit tidak merata. UNSPLASH/MATHILDE LANGEVINManfaat serum vitamin C dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang dengan masalah kulit seperti kulit terbakar sinar matahari, photoaging, hiperpigmentasi, kerutan, kendur, kekeringan, dan warna kulit tidak merata.

KOMPAS.com - Skincare Korea Selatan dan Jepang masih mendominasi tren produk kecantikan selama satu tahun belakangan.

Dua negara di Asia Timur ini sukses menarik perhatian konsumen di Indonesia dengan kandungan bahan alami dalam berbagai produk perawatan kecantikannya.

Hal ini juga dipengaruhi tren kecantikan dua negara tersebut yang populer dengan kulit sehat, bercahaya dan glowing.

Berdasarkan data setahun terakhir di Sociolla, salah satu platform e-commerce produk kecantikan di Indonesia, brand Asia, khususnya Jepang dan Korea Selatan memiliki pertumbuhan penjualan yang amat positif.

Sepanjang kuartal ketiga tahun 2021 ini, kenaikannya mencapai 18,36 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Baca juga: Cegah Kerusakan Skin Barrier karena Gonta-ganti Skincare pada Remaja

Data ini juga menyebutkan, brand COSRX, Mediheal, dan Pyunkang Yul merupakan skincare asal Korea Selatan yang paling populer sepanjang tahun 2021 ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan untuk brand asal Jepang, skincare dari SK-II, Senka dan Biore tetap menjadi favorit para konsumen kecantikan di tahun ini.

Sementara itu, penelitian dari Allied Market Research juga memperkirakan penjualan brand kecantikan Korea akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9 persen pada 2027 mendatang.

Skincare berbahan alami juga semakin diminati

Popularitas skincare dari brand Korea Selatan dan Jepang utamanya karena kandungannya yang alami dan cenderung aman untuk dipakai semua jenis kulit. Konsumen semakin menyadari pentingnya penggunaan bahan-bahan natural untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Hal ini juga kemudian berpengaruh pada selera konsumen. Data Sociolla yang sama menyebutkan, minat konsumen lokal pada produk kecantikan berbahan alami semakin meningkat, bahkan di saat pandemi.

Baca juga: 5 Jenis Skincare untuk Remaja yang Sebaiknya Tak Dilewatkan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.