Kompas.com - 06/11/2021, 16:33 WIB

KOMPAS.com - Kerajaan Inggris yang sudah berusia ratusan tahun memiliki banyak urusan dan bisnis yang harus dikelola.

Monarki ini juga membawahi ribuan staf untuk mengurus segala sesuatunya, bukan hanya kebutuhan Ratu Elizabeth dan anak cucunya. Ada ratusan aset, properti dan warisan budaya yang harus diurus dan dijaga kondisinya.

Belum lagi berbagai tanggung jawab para anggota kerajaan dalam berbagai bidang di Inggris.

Mengingat tanggung jawab besar yang diperlukan untuk mengelola kehidupan sehari-hari monarki Inggris, jumlah itu masuk akal.

Namun kebutuhan ini juga menciptakan berbagai profesi pekerjaan yang unik dan mungkin tidak ada duanya di dunia.

Baca juga: Perbedaan Princess dan Duchess di Kerajaan Inggris

Profesi unik yang ada di Kerajaan Inggris

Dokumenter atau acara televisi yang menggambarkan kehidupan di Kerajaan Inggris memberikan sedikit bocoran soal tata kelola monarki tersebut. Misalnya saja dalam serial Netflix, The Crown atau Spencer, yang baru saja dibintangi Kristen Stewart.

Dari berbagai tayangan tersebut, kita tahu bahwa ratu selalu didampingi oleh sekretaris pribadi ketika bepergian ke mana saja.

Publik juga menyadari jika bangsawan senior seperti Pangera Charles ketika muda harus menerima pendidikan yang tidak mudah.

Namun ada banyak hal lain yang selama ini belum diketahui publik soal kehidupan di Kerajaan Inggris. Khususnya soal berbagai profesi yang dibutuhkan untuk menjalankan rumah tangga di monarki tersebut.

Wilthon House, salah satu tempat syuting The CrownDok. @lovegreatbritain Wilthon House, salah satu tempat syuting The Crown

Konservator furnitur

Kerajaan Inggris memiliki konservator furnitur yang bertugas untuk menjaga estetika barang-barang di propertinya. Dengan berbagai koleksi furniture berharga dan bersejarah, tentunya posisi ini sangat penting.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.