Kompas.com - 09/11/2021, 17:35 WIB

KOMPAS.com – Bertahun-tahun pacaran tetapi punya kecemasan apakah si dia memang serius untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan? Sebenarnya kita bisa melihat apakah si dia adalah tipe yang setia dan berkomitmen dalam hubungan jangka panjang dari perilakunya sehari-hari.

Walau kita tak bisa membaca pikiran orang, tetapi setidaknya ada tanda-tanda yang menunjukkan pasangan merupakan orang yang setia dan merasa kita memang orang yang tepat untukknya.

Memiliki hewan peliharaan

Pria yang menyukai hewan peliharaan biasanya memiliki sisi lembut dan sensitif

Bahkan, menurut penulis artikel kesehatan dan hubungan Stacey Laura Llyod, pria penyayang hewan biasanya penyayang, penuh belas kasih, bertanggung jawab, dan dapat menjalin komitmen jangka panjang.

“Dia sangat mementingkan persahabatan, yang merupakan pertanda baik jika menyangkut teman lain dalam hidupnya, yaitu Anda,” ujarnya.

Tak hanya itu, Cherie Burbach, penulis dan pakar hubungan, mengatakan bahwa memelihara hewan dapat memperlihatkan bagaimana seorang pria akan bertindak ketika ia harus mengutamakan mahluk hidup lain.

Baca juga: Sukses Mendapat Pasangan di Aplikasi Kencan Saat Usia Tak Lagi Muda

Memperlakukan pelayan dan petugas parkir dengan baik

Menurut pakar hubungan ahli psikoterapi Mami Feuerman, cara terbaik untuk melihat apakah seorang pria baik atau tidak adalah dengan melihat caranya memperilakukan orang lain, terutama mereka yang berada di industri jasa.

Ahli percintaan dan pernikahan Charles Schmitz and Elizabeth Schmitz juga mengatakan hal serupa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.