Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2021, 12:37 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah dapat menonjolkan kelebihan fitur wajah kita dan membuatnya lebih terdefinisi.

Kita sebetulnya bebas saja memilih model rambut yang disukai. Namun, jika ingin wajah tampak lebih terdefinisi dan tampak pas, penting untuk memilih model rambut pendek yang tepat sesuai bentuk wajah.

Menurut Byrdie, pemilik bentuk wajah oval cenderung cocok dengan model rambut pendek wanita apapun. Alih-alih fokus untuk menonjolkan bentuk wajah, wanita dengan bentuk wajah oval mungkin mau lebih memerhatikan tekstur dan ketebalan rambut.

Jika belum yakin dengan bentuk wajahmu, cobalah tanyakan pada penata rambut di salon sambil meminta saran model rambut pendek wanita yang cocok untuk fitur wajahmu.

Baca juga: 12 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita 2021

Model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah

Berikut sejumlah model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah yang dapat diikuti:

  • Bentuk wajah hati

Jika memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah hati, cobalah pilih model rambut yang menaruh perhatian pada area mata dan tulang pipi, dengan poni atau volume rambut berada di sisi wajah.SHUTTERSTOCK/REX VIA ALL THINGS HAIR Jika memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah hati, cobalah pilih model rambut yang menaruh perhatian pada area mata dan tulang pipi, dengan poni atau volume rambut berada di sisi wajah.

Wanita dengan bentuk wajah hati cenderung memiliki area terluas di bagian atas kepala, dengan tulang pipi yang sangat tegas dan menyempit ke arah dagu.

Jika memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah hati, cobalah pilih model rambut yang menaruh perhatian pada area mata dan tulang pipi, dengan poni atau volume rambut berada di sisi wajah.

Menurut All Things Hair, beberapa model rambut pendek wanita untuk bentuk wajah hati adalah bob side, sleek pixie, dan cheek length (rambut setinggi pipi).

Bob side sangat sempurna untuk pemilik wajah hati karena memberikan kesan fitur wajah yang seimbang.

Namun jika ingin fitur wajah terlihat lebih menonjol alih-alih menyembunyikannya, model rambut wanita sleek pixie bisa dipilih.

Sementara model rambut wanita cheek length bisa mengalihkan perhatian orang lain dari pipi yang tajam ke potongan rambut yang lebih tinggi dan pendek.

Baca juga: Tips Pilih Sunglasses yang Cocok dengan Bentuk Wajah

  • Bentuk wajah panjang

Jika memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah panjang, pilihlah potongan rambut pendek dan berponi. Sebab, semakin panjang rambut, wajah akan tampak semakin panjang.PEXELS/MATHILDE LANGEVIN Jika memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah panjang, pilihlah potongan rambut pendek dan berponi. Sebab, semakin panjang rambut, wajah akan tampak semakin panjang.

Bentuk wajah panjang dicirikan dengan dahi yang tinggi, tulang pipi yang lebar tapi kelebaran wajah yang sempit, serta rahang yang kuat, terkadang berbentuk kotak.

Jika memilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah panjang, pilihlah potongan rambut pendek dan berponi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com