Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2021, 13:03 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Karir atlet basket Derrick Rose memang berubah secara permanen pada malam 28 April 2012 silam.

Saat itu guard tangguh klub NBA Chicago Bulls itu mengalami anterior cruciate ligament atau cedera ligamen otot, yang sebenarnya tidak mengagetkan, mengingat gaya permainannya.

Kendati demikian, tetap sulit untuk mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, apalagi satu tahun sebelumnya dia dianugerahi sebagai NBA MVP pada musim 2010-2011.

Saat itu, nampaknya Chicago memang berencana akan menghidupkan kembali masa kejayaannya pada tahun 1990-an, saat berhasil mengalahkan Magic, Cavs, dan Celtics sebagai tim terbaik dari Timur.

Baca juga: D Rose 11, Sepatu Terbaru Derrick Rose dari Adidas

Melihat perjalanan karir Rose, tak diragukan jika kisah Derrick Rose akan menjadi salah satu kisah terbesar di dunia olahraga.

Namun, rupanya dia telah menemukan tujuan barunya dalam NBA, dan bukan sebagai kandidat MVP abadi.

Rose muncul menjadi “jenderal” bagi Tom Thibodeau -pelatih New York Knicks, di mana Rose sekarang bermain.

Rose pun menjelma menjadi mentor bagi para pemain backcourt muda, sekaligus seorang empath di media sosial, mempertahankan relevansinya, sekaligus mengikuti rasa kemanusiaannya.

Berkat kesetiaannya pada NBA itulah, Adidas pun terus merilis koleksi sneaker khusus bagi Derrick Rose, dan kini, salah satu dari koleksi itu akan kembali dirilis ulang.

Pada 10 tahun yang lalu, saat Rose masih menjadi MVP NBA, Adidas merilis sneaker D Rose 1 dan D Rose 1.5, sneaker signature Rose yang ringan dan hadir dalam colorway ala Bulls.

Sepatu ini dilengkapi dengan upper suede berwarna hitam, dan bagian ujung sepatu berwarna putih dengan bahan dasar kulit.

Baca juga: Edisi The Simpsons, Adidas Bikin Sneaker Superstar Snowball

Sneaker ikonik itu pun dibuat dengan teknologi tinggi, membuat Rose dapat bermain dengan kecepatan yang paling nyaman baginya.

Kini, para pengecer telah mengungkapkan, bahwa 15 Desember mendatang akan menjadi tanggal rilis resmi dari Adidas D Rose 1.5 retro.

Meski demikian, bisa saja perilisannya akan ditunda, layaknya produk sneaker signature lainnya. Jadi, nantikan kabar terbarunya...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com