Kompas.com - 03/12/2021, 13:03 WIB
Derrick Rose dan sepatu signature-nya. VIA SNEAKER NEWSDerrick Rose dan sepatu signature-nya.

KOMPAS.com – Karir atlet basket Derrick Rose memang berubah secara permanen pada malam 28 April 2012 silam.

Saat itu guard tangguh klub NBA Chicago Bulls itu mengalami anterior cruciate ligament atau cedera ligamen otot, yang sebenarnya tidak mengagetkan, mengingat gaya permainannya.

Kendati demikian, tetap sulit untuk mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, apalagi satu tahun sebelumnya dia dianugerahi sebagai NBA MVP pada musim 2010-2011.

Saat itu, nampaknya Chicago memang berencana akan menghidupkan kembali masa kejayaannya pada tahun 1990-an, saat berhasil mengalahkan Magic, Cavs, dan Celtics sebagai tim terbaik dari Timur.

Baca juga: D Rose 11, Sepatu Terbaru Derrick Rose dari Adidas

Melihat perjalanan karir Rose, tak diragukan jika kisah Derrick Rose akan menjadi salah satu kisah terbesar di dunia olahraga.

Namun, rupanya dia telah menemukan tujuan barunya dalam NBA, dan bukan sebagai kandidat MVP abadi.

Rose muncul menjadi “jenderal” bagi Tom Thibodeau -pelatih New York Knicks, di mana Rose sekarang bermain.

Rose pun menjelma menjadi mentor bagi para pemain backcourt muda, sekaligus seorang empath di media sosial, mempertahankan relevansinya, sekaligus mengikuti rasa kemanusiaannya.

Berkat kesetiaannya pada NBA itulah, Adidas pun terus merilis koleksi sneaker khusus bagi Derrick Rose, dan kini, salah satu dari koleksi itu akan kembali dirilis ulang.

Pada 10 tahun yang lalu, saat Rose masih menjadi MVP NBA, Adidas merilis sneaker D Rose 1 dan D Rose 1.5, sneaker signature Rose yang ringan dan hadir dalam colorway ala Bulls.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.