Kompas.com - 03/12/2021, 18:43 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak orang ingin memiliki pasangan yang sesuai dengan kriteria dan membangun rumah tangga yang bahagia.

Namun, sayangnya, mendapatkan pasangan yang sesuai tidaklah mudah. Terlebih, jika ada tekanan dari keluarga dan lingkungan untuk segera menikah dapat membuat para jomblo cenderung merasa terbebani.

Seperti survei yang dilakukan oleh Lunch Actually terhadap 640 orang berstatus jomblo di Indonesia, sebanyak 31 persen mendapatkan tekanan untuk segera menikah dari masyarakat sekitar dan 29 persen mendapatkan tekanan yang sama dari keluarga.

Artinya, menyandang status jomblo bisa membuat kita mendapatkan tekanan yang lebih besar, terutama dari masyarakat sekitar dibandingkan dari keluarga sendiri.

"Kami mengerti apa yang para jomblo alami, apalagi adanya pembatasan selama satu tahun akibat Covid-19 ini menjadi sebuah tantangan," kata CEO dan Co-Founder Lunch Actually, Violet Lim dalam sebuah rilis.

"Sementara, bertemu orang baru saat berkencan adalah langkah pertama untuk menemukan pasangan hidup," ujar dia.

Nah, berdasarkan hasil survei, 98 persen orang-orang yang jomblo memang menginginkan hubungan yang serius. Namun 50 persen di antaranya bahkan tidak pernah pergi berkencan selama pandemi.

Lantas, bagaimana cara mereka untuk bisa mendapatkan pasangan? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak tiga tips yang bisa dicoba para jomblo sebagai berikut.

1. Menggunakan aplikasi kencan

Aplikasi kencan (dating apps) merupakan salah satu solusi untuk bisa mendapatkan pasangan tanpa harus mencarinya di suatu tempat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.