Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2021, 21:42 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Lego Group resmi membuka Lego Certified Store (LCS) ke-sembilan di Indonesia, tepatnya di Pondok Indah Mall 3. Toko Ini merupakan LCS pertama di Asia Tenggara yang menampilkan desain terbaru dan menghadirkan pengalaman berbeda melalui konsep ‘Retailtainment’.

Konsep baru yang pertama di Asia Tenggara ini juga akan diaplikasikan ke LCS di seluruh dunia.

Format baru ini dikembangkan melalui dua tahun penelitian terhadap pelanggan, di mana Lego Group menemukan bahwa pengunjung toko senang dengan sarana bermain dan berpartisipasi dalam aktivitas yang terinspirasi oleh Lego di dalam toko.

Adapun bagian depan toko dibuat menyerupai Lego brick raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung.

Desain ini juga didukung dengan bagian depan toko yang terbuka sehingga interior terlihat dengan jelas dari luar. Toko dilengkapi juga dengan instalasi digital di bagian etalase.

Saat memasuki toko, kita akan disambut oleh zona Newness di mana produk Lego terbaru dipamerkan. Model rakitan Lego yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set.

Lego Certified Store di Pondok Indah Mal 3 Lego Certified Store di Pondok Indah Mal 3
Selanjutnya, ada zona Immersion yang merupakan tempat dimana pengunjung bisa mengenal lebih dekat set Lego pilihan mereka.

Di sini kita akan dibantu oleh sebuah alat bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan agar kita dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut. Unit ini dapat ditemukan di diorama dan rak toko.

Kita juga dapat menuju ke kios interaktif Augmented Reality dari Digibox, dengan membawa satu kotak set Lego. Di sini kamera akan memvisualisasikan model dari set tersebut secara mendetail dengan teknologi augmented reality sehingga kita memiliki gambaran jelas bagaimana bentuknya nanti.

Kita juga dapat membangun karakter Lego sendiri di Build a Minifigure Station1.

Intinya, di gerai baru ini kita bisa mendapati rangkaian set Lego yang lebih variatif sekaligus mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan.

Lego Certified Store di Pondok Indah Mal 3 Lego Certified Store di Pondok Indah Mal 3
“Toko baru ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar LEGO untuk merasakan interaksi langsung dan personal dengan brand Lego saat mereka bermain," ujar Cesar Ridruejo, General Manager, Southeast Asia di Grup Lego dalam pembukaan toko pada Jumat (3/12/2021).

Di gerai ini kita juga bisa menemukan koleksi Lego terlengkap termasuk set eksklusif LCS seperti Lego Mug, Lego Keychains, Lego Accessories hingga Lego Brickheadz yang dapat dibeli untuk dikoleksi.

Pembukaan toko ini merupakan toko LCS ke-tujuh di Jakarta, Indonesia. Toko ini merupakan toko terbaru yang dibuka di Indonesia sejak 2017, sehingga jumlah toko di seluruh Indonesia kini menjadi sembilan.

Untuk merayakan pembukaan, LCS di PIM 3 akan menawarkan sejumlah peluncuran promosi GWP eksklusif mulai 3-12 Desember 2021. Tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com