Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2021, 08:38 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

KOMPAS.com - Suntik DNA salmon saat ini menjadi tren terbaru di dunia estetik. Terapi ini menjadi perbincangan setelah penyanyi Krisdayanti secara terbuka mengatakan rutin melakukan suntik DNA salmon untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Suntikan DNA salmon disebut-sebut mampu memperbaiki tekstur kulit menjadi tampak lembab, kenyal, kencang, dan awet muda.

Dalam DNA salmon terkandung unsur yang menyerupai pembentuk sintesis DNA manusia, yaitu adenine, guanine, thymine, dan cytosine.

"Dari berbagai binatang, salmonlah yang nilainya paling mirip dengan DNA manusia,” pakar kedokteran estetik dr.Junivan Lindra M.Biomed (AAM),

Dengan demikian, suntikan DNA salmon akan bermanfaat ketika disuntikkan ke kulit manusia.

Baca juga: Wajib Tahu, 8 Hal tentang Injeksi DNA Salmon

Saat ini telah hadir generasi terbaru suntikan DNA salmon yang memiliki sejumlah keunggulan, antara lain memiliki tingkat kemurnian dan konsentrasi lebih tinggi.

Dijelaskan oleh Nucleofill adalah injeksi DNA salmon generasi baru yang isinya berupa polynucleotide (PN).

"Salah satu fungsinya yaitu memberikan efek moisturizing, kulit terlihat lebih lembab dan sehat, dan juga sebagai anti-radikal bebas," kata Junivan dalam acara peluncuran Nucleofill dari Interbat Aesthetics (3/12/2021).

Ia melanjutkan, PN memiliki keunggulan dibanding DNA salmon generasi lama yang isinya adalah polydeoxyribonucleotide (PDRN).

Dari kiri ke kanan: Business Unit Head PT. Interbat Edmon Sebastian, dr.Junivan Lindra, dr.Priskila Ariana, Influencer Maria Caesillia dalam acara peluncuran Interbat Aesthetic. KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Dari kiri ke kanan: Business Unit Head PT. Interbat Edmon Sebastian, dr.Junivan Lindra, dr.Priskila Ariana, Influencer Maria Caesillia dalam acara peluncuran Interbat Aesthetic.

"PN lebih murni, tinggi molekular, long polymer, memiliki efek biostimulasi, dan memiliki lifting effect. Ini tidak ada di produk salmon yang lain," ujar dokter yang berpraktik di Kota Surabaya Jawa Timur ini.

Fungsi injeksi DNA salmon, menurut Junivan adalah untuk memperbaiki kondisi kulit, tidak sekadar menutrisi kulit.

"Ketika disuntikkan ke bawah kulit, PN akan mengaktifkan reseptor di sana, memperbaiki sel-sel pembentuk kolagen. Benang-benang kolagen teraktivasi, lalu terjadilah efek tarik menarik. Ini disebut gym effect, yang menghasilkan efek lifting dan tighting,” lanjutnya.

Baca juga: 17 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kita Lebih Awet Muda

Suntikan 5 titik

Kelebihan lain dari DNA salmon Nucleofill adalah teknik penyuntikannya cukup 5 titik pada setiap satu titik wajah, sehingga total hanya 10 titik.

Menurut dr.Priskila Ariana M.Biomed (AAM) suntik DNA salmon generasi sebelumnya bisa mencapai ratusan titik. Tentu saja dengan Nucleofill akan terasa lebih nyaman, minim rasa nyeri, risiko infeksi lebih rendah, dan hampir tidak ada "downtime" atau bentol dan kemerahan pasca-penyuntikan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com