Kompas.com - 05/12/2021, 08:38 WIB

 

KOMPAS.com - Suntik DNA salmon saat ini menjadi tren terbaru di dunia estetik. Terapi ini menjadi perbincangan setelah penyanyi Krisdayanti secara terbuka mengatakan rutin melakukan suntik DNA salmon untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Suntikan DNA salmon disebut-sebut mampu memperbaiki tekstur kulit menjadi tampak lembab, kenyal, kencang, dan awet muda.

Dalam DNA salmon terkandung unsur yang menyerupai pembentuk sintesis DNA manusia, yaitu adenine, guanine, thymine, dan cytosine.

"Dari berbagai binatang, salmonlah yang nilainya paling mirip dengan DNA manusia,” pakar kedokteran estetik dr.Junivan Lindra M.Biomed (AAM),

Dengan demikian, suntikan DNA salmon akan bermanfaat ketika disuntikkan ke kulit manusia.

Baca juga: Wajib Tahu, 8 Hal tentang Injeksi DNA Salmon

Saat ini telah hadir generasi terbaru suntikan DNA salmon yang memiliki sejumlah keunggulan, antara lain memiliki tingkat kemurnian dan konsentrasi lebih tinggi.

Dijelaskan oleh Nucleofill adalah injeksi DNA salmon generasi baru yang isinya berupa polynucleotide (PN).

"Salah satu fungsinya yaitu memberikan efek moisturizing, kulit terlihat lebih lembab dan sehat, dan juga sebagai anti-radikal bebas," kata Junivan dalam acara peluncuran Nucleofill dari Interbat Aesthetics (3/12/2021).

Ia melanjutkan, PN memiliki keunggulan dibanding DNA salmon generasi lama yang isinya adalah polydeoxyribonucleotide (PDRN).

Dari kiri ke kanan: Business Unit Head PT. Interbat Edmon Sebastian, dr.Junivan Lindra, dr.Priskila Ariana, Influencer Maria Caesillia dalam acara peluncuran Interbat Aesthetic. KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Dari kiri ke kanan: Business Unit Head PT. Interbat Edmon Sebastian, dr.Junivan Lindra, dr.Priskila Ariana, Influencer Maria Caesillia dalam acara peluncuran Interbat Aesthetic.

"PN lebih murni, tinggi molekular, long polymer, memiliki efek biostimulasi, dan memiliki lifting effect. Ini tidak ada di produk salmon yang lain," ujar dokter yang berpraktik di Kota Surabaya Jawa Timur ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.