Kompas.com - 19/10/2021, 10:02 WIB
Rahasia awet mudah bisa juga diwujudkan lewat rutinitas sederhana seperti membiasakan diri jalan kaki, memperbanyak makan sayur, atau bahkan hal sederhana seperti banyak tertawa. PEXELS/ANDREA PIACQUADIORahasia awet mudah bisa juga diwujudkan lewat rutinitas sederhana seperti membiasakan diri jalan kaki, memperbanyak makan sayur, atau bahkan hal sederhana seperti banyak tertawa.

 KOMPAS.com - Terlihat awet muda adalah dambaan semua orang. Usia memang terus bertambah, namun kita bisa menjaga diri agar tetap sehat dan bugar, yang pada akhirnya juga membuat diri kita tampil awet muda.

Sebagian dari kita sibuk mencari rahasia awet muda dari berbagai sumber, seperti internet, buku, tayangan media, dan lainnya. Padahal, sering kali rahasia kulit tampak awet muda juatru berasal dari kebiasaan kecil yang kita terapkan setiap hari secara konsisten.

Itu bisa merupakan rutinitas sederhana seperti membiasakan diri jalan kaki, memperbanyak makan sayur, atau bahkan hal sederhana seperti banyak tertawa.

Baca juga: 5 Penyebab Berat Badan Susah Turun di Usia 40 Tahun

Rahasia awet muda lewat rutinitas harian

Asupan nutrisi berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Menurut MedicineNet, kombinasi nutrisi, pola makan, dan gaya hidup sehat dapat membantu kita mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Berikut sejumlah rutinitas harian yang dapat kita lakukan untuk tampil awet muda:

1. Rajin membersihkan dan melembapkan wajah

 

Rutinitas membersihkan dan melembapkan wajah ternyata membantu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat sehingga kulit tampak awet muda.PEXELS/RON LACH Rutinitas membersihkan dan melembapkan wajah ternyata membantu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat sehingga kulit tampak awet muda.
Salah satu area tubuh yang bisa digunakan untuk menebak usia seseorang adalah wajah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Reader's Digest, rutinitas membersihkan dan melembapkan wajah ternyata membantu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat sehingga kulit tampak awet muda.

Sementara kebiasaan jarang mencuci wajah seiring waktu bisa membuat kulit kering sehingga wajah tampak lebih tu.

Namun, pastikan mencuci wajah dengan produk yang tepat. Pilihlah produk sesuai kebutuhan kulit dan lembut sehingga tidak mengikis kelembapan di kulit wajah.

Setelah itu, lanjutkan perawatan dengan menggunakan pelembap pagi dan malam hari.

 Baca juga: Catat, Ini Urutan Skincare Pagi dan Malam Hari yang Benar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.