Kompas.com - 07/12/2021, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Kehidupan kencan berubah drastis di 2020, di tahun pertama pandemi Covid-19. Banyak orang tak bisa bertemu secara langsung karena aturan jaga jarak yang ketat, termasuk mereka yang sedang membangun hubungan asmara.

Namun, tren kencan secara perlahan kembali ke sebelum pandemi. Hal ini terlihat salah satunya dari temuan aplikasi kencan Tinder sepanjang 2021.

Tinder menemukan beberapa hal terkait tren kencan gen Z di tahun ini, termasuk emoji terfavorit, topik obrolan saat berkencan, dan lagu favorit pada biodata pengguna.

Semua kata sebutan pada biodata Tinder diambil selama periode 1 Januari 2021 sampai 30 November 2021 dan 1 Januari 2020 sampai 30 November 2020.

Berikut sejumlah tren kencan 2021 versi Tinder, khususnya pada kelompok gen Z:

  • Emoji favorit

Emoji menjadi salah satu cara berekspresi lewa fitur pesan.

Selama 2021, emoji yang paling banyak digunakan pengguna Tinder adalah Side Eye atau emoji lirikan mata.

Penggunaan emoji ini meningkat 40 persen tahun ini. Tinder meyakini, penggunaan emoji lirikan mata meningkat sebagai bentuk optimisme dan skeptisisme sepanjang tahun.

Ini termasuk menunjukkan optimisme untuk masa depan dan aura positif (good vibes) secara umum.

Selain lirikan mata, emoji lain yang sesuai dengan orang Indonesia tahun ini adalah emoji kerlip dan tangan yang mengatup.

Baca juga: Simak, 10 Daftar Emoji Paling Laris di Tahun 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.