Kompas.com - 14/12/2021, 10:35 WIB

KOMPAS.com - Serial Netflix fenomenal, Squid Game mencetak rekor dengan meraih tiga nominasi Golden Globe 2022.

Daftar nominasi tersebut baru saja diumumkan The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) di California, Senin (13/12), waktu setempat.

Squid Game dinominasikan untuk Best Television Series - Drama, bersaing dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession.

Sedangkan aktor utamanya, Lee Jung Jae masuk dalam nominasi Best Performance by an Actor in a Television Series - Drama. Aktor kawakan Korea Selatan itu bersaing dengan Billy Porter, Omar Sy, Brian Cox dan Jeremy Strong.

Pemeran Kakek Il-nam, O Yeong Su juga dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Supporting Role on Television. Pria berusia 77 tahun itu bersanding dengan Billy Crudup, Mark Duplass, Kieran Culkin, and Brett Goldstein.

Baca juga: Squid Game Dipastikan Bakal Lanjut ke Season 2

Capaian ini tergolong sebagai prestasi besar bagi dunia sinema Korea Selatan. Nominasi Golden Globe biasanya didominasi karya produksi Hollywood yang berbahasa Inggris.

Apalagi Squid Game tidak masuk dalam kategori Best Motion Picture Non English Language namun Best Television Series - Drama, yang dianggap lebih bergengsi.

Namun popularitas Squid Game yang mendunia agaknya membuat publik mulai menyadari kualitas sinema Asia. Prestasi ini sekaligus menambah panjang capaian positif yang dilakukan sineas Korea Selatan di Hollywood.

Acara 79th Annual Golden Globe Awards sendiri bakal ditayangkan pada 9 Januari mendatang.

Perubahan di Golden Globe 2022

Penyelenggaraan Golden Globe ke-79 tahun 2022 mengalami sejumlah perubahan. Untuk pertama kalinya, pendaftaran tidak diperlukan untuk masuk dalam sejumlah nominasi yang diumumkan.

Baca juga: Hujan Kritik, Golden Globe Dituding Langgengkan Praktik Curang

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.