Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2021, 13:16 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Spider-Man: No Way Home beberapa hari terakhir menjadi film yang ramai diperbincangkan para pecinta layar lebar, khususnya penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU).

Pasalnya, mereka sangat penasaran akan kisah lanjutan dari sang manusia laba-laba usai Spiderman: Far from Home dirilis tahun 2019 lalu.

Film garapan Jon Watts ini merupakan aksi ke-enam Tom Holland sebagai pemeran Spider-Man.

Karena Spider-Man: No Way Home mendapat banyak respons positif dari kritikus film, tak mengherankan jika Holland sebagai pemeran utama menjadi sorotan publik dan media.

Sorotan tidak hanya mengarah ke bakat aktingnya yang luar bisa, namun juga ke pundi-pundi kekayaannya aktor berkebangsaan Inggris tersebut.

Pendapatan film trilogi Spider-Man

Forbes mencatat Spider-Man: Homecoming yang dirilis taun 2017 berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 12,6 triliun.

Sedangkan, film lanjutannya, Spider-Man: Far from Home di tahun 2019 sukses mengantongi Rp 14,3 triliun dan menjadikannya film Spider-Man dengan pendapatan kotor tertinggi.

Meski belum ada taksiran keuntungan dari Spider-Man: No Way Home, bisa diprediksi keuntungan penutup trilogi manusia laba-laba ini tak kalah moncer dari dua film sebelumnya.

Selain itu, Holland juga memerankan Spider-Man dalam tiga film Marvel lain yakni Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan Captain America: Civil War.

Kekayaan Tom Holland

Banyak pihak menduga kekayaan bersih Holland sangatlah melimpah untuk ukuran aktor muda. Pada tahun 2021, kekayaan bersih Holland diperkirakan mencapai Rp 215 miliar.

Menurut Wealthy Gorilla, kekayaan Holland yang cukup besar diprediksi akan terus bertambah seiring jumlah film yang akan dimainkannya, termasuk berapa lama ia bermain sebagai Spider-Man.

Untuk diketahui, sebelum dikenal sebagai pemeran Spider-Man, Holland memulai karier aktingnya di teater West End.

Di sana, ia berhasil membintangi peran utama untuk musikal Billy Elliot sebelum pindah ke film.

Ketika didapuk menggantikan Andrew Garfield -pemeran Spider-Man sebelumnya- Holland berhasil menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa.

Ia juga sukses membawa pulang British Academy Film Award untuk Rising Young Star pada tahun 2017.

Di luar genre superhero, Holland turut membintangi beberapa peran penting lainnya, seperti di The Lost City of Z, sebagai Arvin Russell di Netflix's The Devil All the Time, dan film adaptasi yang akan datang dari seri video game Uncharted.

Baca juga: Tengok Koleksi Jam Tangan Aktor Tom Holland

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com