Kompas.com - 17/01/2022, 10:25 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, memotong bawang bukanlah pekerjaan yang mudah dan mungkin banyak juga yang tidak menyukainya.

Hal ini disebabkan karena memotong bawang bisa membuat mata kita terasa pedih hingga mengeluarkan air mata atau menangis.

Nah, maka dari itu, tidak dapat dipungkiri jika banyak inovasi baru yang menawarkan produk-produk bawang "tearless" atau tanpa membuat kita menangis seperti bawang Sunions.

Saat ini, Sunions sudah tersedia di lokasi tertentu di seluruh Amerika Serikat sebagai inovasi bahan dapur yang juga akan segera dipasarkan di toko Waitrose di seluruh Inggris.

Disempurnakan selama 30 tahun terakhir, bawang ini dikembangkan dengan membiakkan berbagai varietas sayuran.

Baca juga: Tips Memotong Bawang agar Mata Tak Menangis

Tidak seperti bawang tradisional lainnya, senyawa volatil pada Sunions bertanggung jawab untuk mengurangi sensasi pedas, sehingga menjadikannya bawang yang tidak membuat kita menangis.

"Kami memahami betapa menariknya bawang 'tearless' bagi pelanggan kami, itulah sebabnya kami senang meluncurkan Sunions di toko-toko tertentu dan melalui Waitrose.com mulai 18 Januari," kata manajer pembelian di Waitrose, Paul Bidwell.

"Dan bawang yang manis ini juga cocok untuk berbagai hidangan mulai dari salad hingga makanan yang disajikan saat panas," terang dia.

Dibandrol dengan harga sekitar 2 dollar AS atau Rp 28,645, Sunions akan tersedia dalam tiga paket di lokasi Waitrose di seluruh Inggris mulai 18 Januari 2022.

Baca juga: 9 Manfaat Menakjubkan Bawang Putih, untuk Kulit hingga Tanaman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.