Kompas.com - 17/01/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini, satu halaman komik Spider-Man terjual seharga 3,36 juta dollar AS atau sekitar Rp 48 miliar di rumah lelang Heritage Auctions di Dallas, Texas.

Halaman tersebut berasal dari komik Marvel Secret Wars No. 8 tahun 1984 seri terbatas 12 edisi dengan gambar-gambar karya seniman AS, Mike Zeck.

Menariknya lagi, halaman yang terjual dengan harga fantastis itu juga menampilkan figur hitam yang kemudian terungkap sebagai karakter Venom.

Baca juga: Komik Termahal, Marvel Amazing Fantasy No.15 Laku Rp 51 Miliar

Pelelangan yang diselenggarakan selama empat hari oleh Heritage itu awalnya dibuka dengan penawaran sebesar 330 ribu dollar AS atau Rp 4,7 miliar.

Namun kemudian. harga pembukaan tersebut melonjak sangat cepat.

"Kami sangat bahagia, terutama untuk pemilik barang, yang telah membeli karya seni tersebut pada akhir 1980-an, dan menghargai halaman-halaman ini sejak saat itu."

Demikian penuturan Direktur komik & seni komik Heritage Auctions New York, Joe Mannarino dalam siaran persnya.

Baca juga: Komik X-Men Langka Terjual Belasan Miliar Rupiah

"Hasil hari ini membuktikan apa yang telah lama kami percaya bahwa seni buku komik sama dicintai dan berharganya dengan apa pun yang diletakkan di atas kanvas," ujar dia.

Dalam lelang yang sama, Heritage juga menjual salah satu salinan terakhir dari Action Comics No. 1 seharga 3,18 juta dollar AS atau sekitar Rp 45 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.